Taruna Akpol yang Duel Vs Perwira Dikeluarkan!

Taruna Akpol vs Perwira
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVATaruna Akademi Polisi (Akpol) berinisial VBA yang ribut dengan seorang perwira polisi yang merupakan pembinanya dikeluarkan dari Lembaga Pendidikan (Lemdik) Akpol. Adapun keputusan ini diambil pasca sidang dewan akademik Akpol.

Taruna Akpol yang Duel vs Perwira Dikeluarkan, 4 Lulusan SMA Nusantara jadi Menteri Prabowo

“Sudah diputuskan, taruna VBA dikeluarkan dari Lemdik Akpol,” kata Gubernur Akpol Inspektur Jenderal Polisi Krisno Siregar, Senin, 9 September 2024.

Sebelumnya, Gubernur Akpol Irjen Krisno Siregar mengatakan kasus perkelahian antara Taruna Akpol dengan seorang Perwira polisi yang merupakan pembinanya sudah diserahkan kepada Provos Akpol guna proses lebih lanjut.

Dosen Sindir Anggota DPRD Termuda Jateng, Fakta Siswi SMP Dibunuh hingga Duel Taruna Vs Perwira

“Kasus pelanggaran taruna sedang diproses Provos Akpol,” kata Krisno, pada Jumat, 6 September 2024.

Duel Taruna Akpol Vs Perwira Berujung Diperiksa Provos

Untuk diketahui, kejadian itu berawal saat Taruna berinisial BVA itu melanggar jam istirahat malam. Dalih BVA saat itu ingin izin berobat. 

Pembina kemudian melakukan pemeriksaan dengan menggeledah tas BVA. Cara itu untuk memastikan agar siswanya tak bawa barang-barang terlarang.

Saat digeledah ditemukan laptop di dalam tas BVA. Perwira selaku pembina pun berinisiatif mengecek laptop tersebut.

Pemeriksaan mesti dilakukan karena laptop merupakan barang yang dilarang dibawa oleh Taruna.

Saat laptop diperiksa terdapat percakapan atau chat pesan teks antar BVA dengan seorang wanita melalui aplikasi iMessage. BVA pun ditegur lantaran hal tersebut merupakan pelanggaran.

Namun, BVA yang terima kemudian berusaha merebut laptopnya dari tangan pembina. Tapi, pembina berupaya mempertahankan laptop itu sehingga terjadi tarik menarik dan pergelutan antara keduanya hingga pengasuh tertindih tubuh BVA.

BVA pun ditarik sejumlah perwira dan langsung ditegur keras.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya