Jelang Kedatangan Paus Fransiskus ke Timor Leste, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama di Perbatasan

Patroli bersama TNI dan Polri di Perbatasan RI-Timor Leste.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Humas Polda NTT

Kupang, VIVA – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Republik Demokratik Timor Leste 742/SWY Pos Silawan bersama personel dari Kepolisian Sektor Tasifeto Timur menggelar patroli bersama di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Polri Bentuk Satgas Usut Pengelolaan Keuangan PON XXI

Kepala Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Timur Komisaris Besar Polisi Ariasandy mengatakan, patroli bersama di perbatasan itu guna memastikan keamanan wilayah perbatasan menjelang kunjungan Paus Fransiskus ke Timor Leste pada 9–11 September 2024.

"Sasarannya adalah penyelundupan barang, senjata tajam serta kejahatan lintas batas lainnya," katanya seperti dilansir Antara, Senin, 9 September 2024.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Paus Fransiskus Tinggalkan Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Selama ini, menurut dia, patroli bersama  sudah rutin dilakukan namun kali ini ditingkatkan. Operasi kali ini dipimpin Wakil Kepala Polsek Tasifeto Timur Ipda Abdul Haris Panara dan Komandan Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Letda Sahli.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Dengan bersenjata lengkap dan membawa bendera merah putih, aparat TNI dan Polri menyusuri wilayah perbatasan di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

"Patroli itu untuk mengantisipasi pelintas ilegal dari Indonesia ke Timor Leste, serta mencegah penyelundupan barang-barang seperti kendaraan bermotor, BBM, dan sembako," ujarnya. (Antara)

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden Vietnam H.E. Tô Lâm

Bertemu Prabowo di Hanoi, Presiden To Lam Minta TNI Bisa Latih Perwira Vietnam

Permintaan Presiden Vietnam To Lam itu agar dapat berbagi pengalaman dan membantu melatih perwira Vietnam untuk berpartisipasi dalam pasukan penjaga perdamaian PBB.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024