Presiden Jokowi dan Ibu Negara Bertolak ke Aceh Buka PON XXI 2024

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Aceh
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya dengan bertolak menuju Provinsi Aceh, pada Senin, 9 September 2024.  Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung, Kota Samarinda, sekitar pukul 08.00 WITA.

Jokowi Aims for Balikpapan-IKN Toll Road Completion by Mid-2025

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Presiden dan Ibu Iriana akan langsung menuju Gerbang Tol Baitussalam. Di sana, Presiden akan meresmikan sejumlah ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menjelaskan,  Presiden dan rombongan akan menuju Stadion H. Dimurthala, Kota Banda Aceh, untuk meresmikan rehabilitasi, renovasi dan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh.

Situs Gerindra.org Diadukan ke Polisi, Diduga Berupaya Adu Domba Jokowi-Prabowo

“Usai peresmian, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zainoel Abidin, Kota Banda Aceh, untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatannya," ujar Yusuf dalam keterangan resmi.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Aceh

Photo :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden
Venue untuk Penutupan PON 2024 yang Tinggal 5 Hari Lagi Belum Rampung, Menpora Bilang Begini

Pada malam hari, Presiden dan Ibu Iriana diagendakan untuk menghadiri peresmian Pembukaan PON XXI Tahun 2024 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh. Setelahnya, Presiden dan rombongan akan bertolak menuju Provinsi Sumatera Utara untuk kembali melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Aceh adalah Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin dan Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Sementara itu, tampak melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana adalah Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan istri, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Nanang Avianto dan istri, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Edi Kuswanto dan istri, serta Danlanud Dhomber Kolonel Pnb David Ali Hamzah dan istri.

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Baru-baru ini, ramai diberitakan mengenai rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekaroputri dengan Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024