Mahasiswa USU Tewas Jatuh ke Jurang Saat Mendaki ke Gunung Sibayak

SAR Gabungan saat melakukan evakuasi jasad Ronny Syahputra, yang tewas usai jatuh ke dalam jurang Gunung Sibayak, Kabupaten Karo.(dok Basarnas Medan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara, VIVA – Seorang mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU), Ronny Syahputra (20), terjatuh ke jurang Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Sabtu malam, 7 September 2024.

Aliansi Mahasiswa Jakarta Desak KPK Usut Dugaan Korupsi Hakim Agung

Berdasarkan data diperoleh dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, kronologi kejadiannya berawal korban bersama 8 rekannya melakukan pendakian ke Gunung Sibayak, sekitar pukul 19.25 WIB.

Sekitar Pukul 21.45 WIB, korban tiba-tiba terjatuh ke jurang. Selanjutnya, rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke petugas setempat, dan diteruskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan.

Gegara Kasus Pelecehan, Perhimpunan Mahasiswa Hukum Turun Tangan hingga Desak Sekolah Swasta

SAR Gabungan saat melakukan evakuasi jasad Ronny Syahputra, yang tewas usai jatuh ke dalam jurang Gunung Sibayak, Kabupaten Karo.(dok Basarnas Medan)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari mengungkapkan menerima laporan sekitar pukul 23.20 WIB, dan tim langsung bergerak menuju lokasi dengan membawa peralatan lengkap untuk evakuasi di medan terjal.

Masa Kuliah Mahasiswa Bisa Dipersingkat Lewat Program RPL

"Berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia setelah upaya evakuasi yang berlangsung dramatis," kata Mustari pada Minggu, 8 September 2024.

Mustari menjelaskan, korban jatuh dari ketinggian sekitar 15 hingga 20 meter saat mencoba menuruni salah satu jalur curam di kawasan puncak gunung.

"Proses evakuasi berlangsung selama lebih dari tiga jam, karena medan yang sulit dijangkau dan kondisi lokasi yang gelap. Hingga akhirnya, korban berhasil dievakuasi pada pukul 04.15 WIB dan segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk proses lebih lanjut," jelas Mustari. 

Sudirman Said

Peran Penting Mahasiswa dalam Membangun Bangsa Saat Ini

Sudirman Said hadir sebagai narasumber menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa harus berperan menjadi bagian dari orang-orang yang terus mendorong kebaikan.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024