Kapolda Papua Ajak Pimpinan Daerah Jaga Kedamaian Tanah Papua Jelang Pilkada

Kapolda Papua, Brigadir Jenderal Petrus Patrige Rudolf
Sumber :
  • Antara

Jayapura, VIVA – Kapolda Papua, Brigjen Petrus Patrige Rudolf mengatakan tantangan ke depan tidak mudah dalam upaya menjadikan Papua tanah damai. Makanya, kata dia, perlu kerja keras untuk menciptakan kedamaian di bumi Cenderawasih tersebut.

Kumpulkan Pejabat TNI-Polri di IKN, Jokowi: Ini Kota Masa Depan

"Tentunya apa yang menjadi tugas kami akan dilaksanakan dengan baik terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Papua," kata Patrige dilansir Antara pada Minggu, 8 September 2024.

Kapolda Papua, Brigadir Jenderal Petrus Patrige Rudolf

Photo :
  • Antara
Jokowi Kumpulin Pejabat TNI dan Polri di Istana Negara IKN

Menurut dia, untuk menciptakan kedamaian bisa terwujud jika adanya dukungan dari semua pemangku kepentingan. Untuk itu, ia mengajak musyawarah pimpinan daerah (Muspida) setempat untuk terlibat menciptakan kedamaian tersebut.

"Kami berharap sinergi yang telah terjalin selama ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan ke depannya," jelas dia.

Anggota Polri Ditembak Dada dan Punggungnya oleh OTK di Lanny Jaya Papua

Dia mengatakan semua pihak mempunyai tanggung jawab yang sama dalam menjadikan Tanah Papua yang aman dan damai.

"Sinergi yang harmonis antara Polri dan pemerintah daerah telah menjadi pondasi kuat dalam menjaga stabilitas keamanan di Bumi Cenderawasih," katanya lagi.

Di samping itu, ia mengatakan akan terus berupaya untuk menghentikan konflik yang masih terjadi hingga saat ini. Apalagi, kata dia, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang harus dijaga keamanannya.

"Selain itu, kami bersama instansi terkait akan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga tahapan Pilkada 2024 akan berlangsung dengan aman," pungkasnya.(Ant)

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Pertama di IKN

Ini Arahan Jokowi Saat Ngumpulin Pejabat TNI dan Polri di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan khusus kepada seluruh jajaran TNI-Polri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Kamis, 12 September.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024