Menhan Prabowo Temui Raja Malaysia, Ini yang Dibahas

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bertemu dengan Raja Malaysia, Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong, Sultan Ibrahim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bertemu dengan Raja Malaysia, Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong, Sultan Ibrahim. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas seputar penguatan kerjasama pertahanan dan berbagai isu strategis lain yang bakal terus berkesinambungan antara Indonesia dan Malaysia.

Sri Mulyani Bakal Jabat Menkeu Lagi di Pemerintahan Prabowo, Dasco: Belum Pasti

Prabowo menyampaikan penghargaanya kepada YM Sultan Ibrahim karena sambutan hangat dan keramahtamahan yang diberi kepada Indonesia sebagai negara sahabat yang memiliki hubungan yang erat antara kedua negara.

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Jokowi Minta Menteri Dukung Program Prabowo: Jika Perlu Regulasi Baru, Segera Dibuat

Sebagai dua negara serumpun yang memiliki hubungan spesial, Kemhan RI berkomitmen untuk menggali potensi kerjasama kedua negara khususnya dalam bidang pertahanan serta mengharapkan diskusi yang konstruktif pada pertemuan kali ini.

“Saya menghargai hubungan kuat antara kedua negara kita dan akan terus berusaha meningkatkan kerjasama, terutama dalam bidang pertahanan. Saya menghargai harapan baik anda dan berharap kemitraan kita terus berkembang untuk kepentingan bersama,” kata Prabowo, Sabtu, 7 September 2024.

Pengamat Sarankan Prabowo Pertahankan Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolri

Dalam kerangka kerjasama pertemuan General Border Committee (GBC) Malindo, terkait kemitraan di bidang keamanan pada daerah-daerah perbatasan, Indonesia berharap pertemuan yang bakal datang pada GBC Malindo ke-44 bisa mengukuhkan kembali komitmen dan kerjasama antara kedua negara dari segi keselamatan, keamanan dan kemakmuran di kawasan.

Presiden terpilih Prabowo Subianto di upacara HUT RI ke-79 di IKN

Photo :
  • Youtube Setpres

Adapun kunjungan ini dilakukan setelah serangkaian kegiatan kunker ke beberapa negara, yaitu Brunei Darussalam, Laos, dan Kamboja untuk bertemu para pemimpin negara tersebut, serta kunjungan tidak resmi ke Thailand untuk menemui eks Perdana Menteri Thaksin Shinawatra dan PM Thailand yang baru Paetongtarn Shinawatra.

Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Budi Arie: Transisi Pemerintahan di Era Jokowi Terbaik Sepanjang Sejarah RI

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan transisi pemerintahan pada akhir pemerintahan Presiden Jokowi kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto terbaik sepanjang sejarah

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024