Puluhan Pelajar SMP di Kabupaten Pasaman Keracunan Makanan

Puluhan Pelajar Dirawat Akibat Keracunan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Kabupaten Pasaman, VIVA – Puluhan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT Cahaya Madani, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tuanku Imam Bonjol lantaran diduga keracunan makanan, Sabtu 7 September 2024.

Penjelasan Istana Soal Petugas Diduga Keracunan Saat Kawal Kunjungan Jokowi di Tasikmalaya

Informasi yang dihimpun, puluhan pelajar itu diduga keracunan usai menyantap hidangan sarapan pagi dan cemilan. Hingga kini, para korban masih dalam perawatan medis dengan keluhan muntah-muntah dan pusing.

Data sementara, pelajar SMP IT Cahaya Madani yang keracunan soto itu mencapai 64 orang. Mereka adalah pelajar yang tinggal di asrama.

5 Pelajar SMP di Bogor Alami Keracunan Usai Santap Nasi Kuning di Kantin Sekolah

"Dugaan keracunan makanan. Gejala muntah-muntah, pusing," kata Direktur RSUD Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping, Yong Marzuhaili, Sabtu 7 September 2024.

Menurut Yong Marzuhaili, sampai saat ini masih ada beberapa pelajar yang masih dirawat di Rumah Sakit, sebagian jug ada yang dipulangkan. Sementara, untuk memastikan penyebab keracunan, sample muntah dan makanan yang dikonsumsi sudah diambil.

Kena Usus Buntu Sampai Dioperasi, Ria Ricis Ngaku Kapok Jajan Sembarangan

"Kita sudah lakukan observasi dan pengambilan sample dari muntah dan dari makanan yang di konsumsi," tutup Yong Marzuhaili.

70 Petugas Pengamanan Jokowi Keracunan Usai Sarapan Nasi Kuning di Tasikmalaya

70 Petugas Pengamanan Jokowi Keracunan Massal Usai Sarapan Nasi Kuning di Tasikmalaya

Puluhan personel dari TNI, Polri, BPBD, Damkar, dan Satpol PP mengalami keracunan massal.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2024