Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh Tu Sop Meninggal Dunia

Bacawagub Aceh Tgk Muhammad Yusuf A Wahab saat menjalani tes uji mampu baca Alquran. VIVA/Dani Randi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Banda Aceh, VIVA - Ulama Kharismatik Aceh yang juga Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh, Tgk Muhammad Yusuf A Wahab alias Tu Sop meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Jakarta, pada Sabtu, 7 September 2024.

Putusan MK Ikut Turunkan Jumlah Calon Tunggal pada Pilkada 2024, Menurut BRIN

Seorang kerabat almarhum, Kautsar membenarkan ihwal meninggalnya Tu Sop. “Benar. Kita kehilangan Tu Sop, ulama kharismatik Aceh,” ujar Kautsar kepada wartawan.

Kini pihak keluarga sedang mengurus penerbangan dari Jakarta menuju Banda Aceh dan rencananya Tu Sop akan dimakamkan di Kawasan Jeunib, Kabupaten Bireuen.

Jika jadi Gubernur Jakarta, RK Janji Perpanjang Rute Transjakarta ke Bekasi hingga Bogor

Sebelumnya Tu Sop bersama Bakal Cagub Aceh, Bustami Hamzah sudah mendaftar di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh pada Kamis 29 Agustus 2024. Lalu keduanya juga terlihat mengikuti rangkaian tahapan Pilkada seperti tes kesehatan dan tes uji mampu baca Alquran.

Setelah itu, Tu Sop dikabarkan masuk rumah sakit dan dirawat di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh. Kemudian ia diberangkatkan ke Jakarta untuk proses pemeriksaan kesehatan dan cek up keseluruhan.

Ridwan Kamil: Ketua Tim Pemenangan Mengerucut ke Riza Patria

Tu Sop merupakan pimpinan pesantren Babussalam Al-Aziziyah Bireuen dan juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA).

Pasangan Bustami Hamzah – Tgk Muhammad Yusuf A Wahab alias Tu Sop ini didukung oleh partai Nasdem, Golkar, PAN, PKN dan PDA di Pilkada 2024.

Gubernur Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso saat menerima kunjungan dari bakal cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 12 September 2024

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

RK menyebutkan Sutiyoso merupakan eks gubernur Jakarta yang berprestasi.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024