Gen Z Dinilai Memberi Dampak Positif Buat Negara

Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Gen Z yang memberi dampak positif bagi negara di era digital seperti sekarang ini bakal diganjar penghargaan Nawacita Awards 2024.

Milenial Indonesia Yakin Kadin Akan Semakin Besar Dinakhodai Anindya Bakrie

Penghargaan ini terinspirasi dari konsep Trisakti yang digagas oleh Presiden Soekarno yang mencakup berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Hal itu diungkap Direktur Utama Media Nawacita Indonesia, Beesokhi Ndruru.

“Kategori favorit ini diperuntukkan sebenarnya khusus kepada mereka-mereka yang muda, gen Z, yang memang memberikan efek sangat positif kepada bangsa dan negara kita dalam berbagai bidang, tidak hanya bidang seni budaya, termasuk bidang lain seperti olahraga dan lain sebagainya. Dan itu juga kita teruskan di tahun ini,” kata dia, Jumat, 6 September 2024.

Mengapa Generasi Milenial dan Gen Z Lebih Pilih Bank Digital? Ini Alasannya

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Ajang ini bakal digelar pada 16 September 2024. Hal ini merupakan kali ketiganya digelar sejak pertama pada tahun 2022. Bukan cuma menganugerahi individu, kali ini penghargaan juga diberi ke lembaga yang telah berkontribusi nyata dan mengukir prestasi dalam memajukan nilai-nilai Trisakti di era digital saat ini.

Peran Penting Mahasiswa dalam Membangun Bangsa Saat Ini

“Di tahun ini ada masukan sehingga diberikan juga kepada lembaga maupun korporasi,” kata dia.

Beesokhi Ndruru memastikan bahwa ajang tersebut tak mengandung unsur-unsur politik. Katanya, para penerima penghargaan Nawacita Awards 2024 juga dipilih lewat proses seleksi ketat, yang melibatkan berbagai pihak independen dan dewan juri yang kompeten di bidangnya.

Guna menjaga objektivitas penilaian, maka yang bakal memberi nilai terdiri dari para pakar di bidang hukum, pendidikan, serta praktisi.

“Jadi tidak ada intervensi dengan politik, dan hal lain yang berikutnya. Dalam proses pengambilan keputusan nama-nama yang menerima juga tidak ada intervensi, itu semata-mata adalah keputusan dewan juri,” katanya lagi.

Warga Poso mendukung pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Dukungan terhadap pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, semakin meluas.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024