20 Mahasiswa MSIB Kampus Merdeka Bergabung di VIVA.co.id, Siap Hadapi Dunia Kerja

20 Mahasiswa MSIB Kampus Merdeka Bergabung di VIVA.co.id, Jumat 6 Septmber 2024
Sumber :
  • dok. VIVA.co.id

Jakara, VIVA – Suasana kantor VIVA.co.id hari ini berbeda dari biasanya, sebanyak 20 Mahasiswa Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan 7 dari Program Kampus Merdeka hadir untuk memulai petualangan baru mereka di dunia industri media, Jumat, 6 September 2024

Kemnaker Dukung Eksistensi Program Pemagangan Indonesia-Jepang, Perlu Kolaborasi Berbagai Pihak

Program MSIB merupakan program persiapan karier yang komprehensif dan memberikan kesempatan bagi Mahasiswa untuk belajar di luar program studi dengan jaminan konversi SKS yang diakui perguruan tinggi. Program ini berlangsung mulai 6 September 2024 hingga 31 Desember 2024 mendatang.

Dari total 20 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi yang dinyatakan lolos seleksi di VIVA.co.id, 10 peserta menempati posisi Content Writer, 4 di Social Media, 4 sebagai Video Content Creator/Multimedia, dan 2 mahasiswa mengisi bidang Product/IT.

Penjelasan Polisi soal Laporan Dugaan Pelecehan Wartawan Magang di KRL yang Tidak Diterima

Acara pembukaan dimulai dengan pengenalan para mentor yang siap membimbing peserta sesuai dengan bidang masing-masing. Selanjutnya, mahasiswa diajak mengenal lebih dekat profil industri media VIVA.co.id dan berbagai lini usaha yang berada di bawah naungan VIVA.

20 Mahasiswa MSIB Kampus Merdeka Diberi Pembekalan di Kantor VIVA.co.id

Photo :
  • Dok.VIVA.co.id
BSI Buka Program Magang untuk Mahasiswa Luar Negeri

Pengalaman hari pertama magang kemudian dilanjutkan dengan agenda penting, yaitu National Onboarding MSIB yang digelar secara virtual dengan pembicara Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Abdul Haris dan Plt Dirjen Pendidikan Vokasi Tatang Muttaqin.

Melalui sesi ini, para mahasiswa mendapatkan wawasan tentang peluang dan tantangan dunia kerja dari sudut pandang praktisi industri.

Selesai National Onboarding, mahasiswa diajak untuk mengikuti room tour kantor VIVA yang berlokasi di Gedung TvOne,  Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka diperkenalkan langsung dengan lingkungan kerja yang dinamis dan mentor-mentor andal yang akan mendampingi selama masa magang.

Antusiasme terlihat jelas di wajah para peserta. Salah satu peserta MSIB Content Writer dari Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Nida, menyampaikan kebahagiaan dan harapannya.

“Ini pertama kalinya saya magang, dan saya senang bisa berkesempatan di VIVA, salah satu media besar di Indonesia. Saya memang punya passion di content writing, dan berharap bisa menambah pengalaman serta ilmu baru,” ujar Nida di kantor VIVA, Jumat 6 September 2024.

Hal senada juga diungkapkan adwa Ismi Malid, peserta MSIB Video Content Creator/Multimedia dari kampus BSI yang juga membagikan pengalamannya.

“Saya tahu program ini dari Instagram VIVA, dan alhamdulillah bisa diterima. Bangga sekali bisa bergabung di media besar seperti VIVA.co.id,” tambah Fadwa.

Ia berharap pengalaman ini menjadi bekal berharga untuk berkarier sebagai video content creator setelah lulus nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya