Jokowi Pamitan ke Warga Saat Blusukan ke Pasar Surabaya: Mohon Maaf, Saya Mau Purnatugas

Presiden Jokowi saat meninjau Pasar Soponyono, Surabaya
Sumber :
  • Youtube Setpres

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan untuk berpamitan menjelang lengser dari jabatannya kepada warga saat meninjau Pasar Soponyono, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 6 September 2024. Selain itu, Jokowi juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Mulanya, Kepala Negara berkeliling pasar untuk mengecek harga bahan pokok ditemani Ibu Negara Iriana. Presiden Jokowi tiba-tiba naik ke sebuah tangga yang berada di area luar pasar dan meminta pengeras suara kepada ajudannya.

"Bapak, ibu sekalian, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," kata Presiden Jokowi melalui megaphone. Warga antusias mengerumuni Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi saat menyambut Paus Fransiskus di Istana Negara

Photo :
  • Youtube Setpres
Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa secara umum harga bahan pokok masih stabil dan terkendali dengan baik, kecuali bawang putih yang mencapai Rp45 ribu per kilogram.

Setelah itu, Presiden Jokowi berpamitan kepada warga yang hadir. Masa jabatan sebagai Presiden RI yang diembannya akan berakhir pada 20 Oktober 2024.

"Terakhir, karena nanti bulan depan tanggal 20 Oktober saya purnatugas, saya mohon pamit. Saya ingin mohon pamit dan mohon maaf. Pangapunten (mohon maaf) kalau ada hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak, ibu semuanya. Saya rasa itu, terima kasih," ujarnya.

Presiden Jokowi mengungkapkan alasannya untuk berpamitan. Sebab, kata Jokowi, momentumnya pas saat bertemu langsung dengan masyarakat.

"Ya kan ini pas ke masyarakat, ya sambil pamit, kan bulan depan sudah purnatugas," kata Presiden Jokowi ditanyai usai kegiatan itu. 

Prabowo dan Gibran hadiri acara Halalbihalal di Kantor PBNU

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Masyarakat Indonesia kini menyambut dengan antusias transisi pemerintahan menuju kepemimpinan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024