Ini Yang Bikin Senang Paus Fransiskus Selama 4 Hari di Indonesia

Paus Fransiskus dan Rombongan Tiba di Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Paus Fransiskus berada di Indonesia selama empat hari, mulai dari kedatangannya pada 3 September 2024 hingga menjalani agenda apostoliknya di beberapa tempat di Jakarta dan akhirnya bertolak ke Papua Nugini, hari ini, Jumat, 6 September 2024 melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten. Paus sangat senang berada di Tanah Air.

Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignatius Jonan mengatakan, saat melintas di berbagai titik di Jakarta, Paus Fransiskus terkesan dengan banyaknya anak-anak yang ada di Indonesia.

Pasalnya, Paus saat ini tengah menyoroti banyaknya orangtua di Eropa yang lebih memilih memelihara kucing dan anjing dibandingkan anak.

"Makanya, beliau ketika kunjungan suka mengobrol dengan supir, dan bilang 'lihat, itu banyak anak-anak dan bayi, tidak ada kucing dan anjing'," katanya.

Lanjut dia, Paus Fransiskus juga sempat mengatakan dirinya senang datang ke Indonesia meski hanya selama 4 hari saja.

"Tadi sebelum naik ke pesawat beliau menyampaikan I'm Happy, artinya beliau senang berada di Indonesia," ujar mantan Menteri ESDM dan Menteri Perhubungan itu.

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Chalil Qaumas mengatakan, sebelum menaiki pesawat dan lepas landas, Paus Fransiskus pun menitipkan pesan untuk menjaga perdamaian.

"Ada pesan, seperti salam untuk Pak Presiden Joko Widodo, begitu juga sebaliknya. Dan yang terpenting, pesan untuk menjaga perdamaian," katanya.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Momen Kunjungan Paus Fransiskus Makin Sempurna dengan Bantuan Teknologi AR
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Dirut maskapai Garuda, Irfan Setiaputra ditugaskan untuk menjadi orang yang bertanggung jawab selama penerbangan Paus Fransiskus ke Papua, ia bilang ada obrolan rahasia

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024