Menag Ungkap Pesan Paus Fransiskus Sebelum Tinggalkan Indonesia: Jaga Perdamaian

Menteri Agama Yaqut Chalil Qoumas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Paus Fransiskus dan rombongan telah lepas landas meninggalkan Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada pukul 10.26 WIB menuju Bandara Port Moresby, Papua Nugini untuk melanjutkan agenda apostoliknya.

Paus Fransiskus Tiba di Singapura, Ini Jadwalnya Selama 2 Hari

Menteri Agama (Menag) Yaqut Chalil Qaumas mengatakan, sebelum menaiki pesawat dan lepas landas, Paus Fransiskus pun menitipkan pesan untuk menjaga perdamaian.

"Ada pesan, seperti salam untuk pak Presiden Joko Widodo, begitu juga sebaliknya. Dan yang terpenting, pesan untuk menjaga perdamaian," katanya, Jumat, 6 September 2024.

Penjelasan Cak Nanto Soal Pemanggilan Menteri Agama oleh Pansus

Paus Fransiskus saat mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran di Masjid Istiqlal

Photo :
  • KWI

Paus Fransiskus juga menyampaikan rasa bahagianya setelah menjalankan rangkaian agenda apostoliknya selama tiga hari di Indonesia.

Cerita Dirut Garuda Temani Paus Fransiskus Menuju Papua Nugini: Ada Curhat Sedikit

"Ia menyampaikan rasa senangnya di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno Hatta menggunakan Toyota Innova Zenix berwarna putih dengan pelat nomor SCV 1. Rombongan yang tiba langsung menuju landasan untuk segera menumpangi pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7780.

Paus Fransiskus sempat menyapa masyarakat yang telah menunggunya di area pintu masuk Gedung VIP. Ia terlihat sempat melambaikan tangan kepada masyarakat sebelum akhirnya masuk ke landasan dan lepas landas pada pukul 10.26 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya