Rampung dari Brunei, Prabowo Subianto Lanjut Kunker ke Laos Temui Thongloun Sisoulith

Menhan RI Prabowo Subianto melakukan kunker ke Laos (sumber: Biro Humas Setjen Kemhan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Vientiane, VIVAMenteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto rampung melakukan kunjungan kerja di Brunei Darussalam. Presiden terpilih RI 2024-2029 itu kemudian melanjutkan kunjungannya ke Republik Demokratik Rakyat Laos.

Dasar Hukum Presiden Terpilih Prabowo Subianto Untuk Menambah Kementerian

Prabowo diketahui tiba di Bandara Internasional Wattay, Vientiane, Laos, pada Kamis, 5 September 2024 sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Kedatangan Prabowo disambut hangat oleh Menteri dan Kepala dari Kantor Presiden Laos Mme. Khemmani Pholsena, Duta Besar RI untuk Republik Demokratik Rakyat Laos Grata Endah Werdaningtyas, dan Atase Pertahanan Kolonel Edo Edward Trinata Rambe.

Sidang Kabinet di IKN Juga Bahas Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Subianto

Setibanya di Laos, Prabowo langsung menuju Hotel Souphattra Heritage dan disambut oleh sejumlah pejabat dari KBRI Vientiane yaitu Minister Counsellor Achmad Dahlan, Counsellor Aik Retno Utari, dan Sekretaris I Alfani. 

Sementara itu, pada pagi ini, Jumat, 6 September 2024, Prabowo dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Republik Demokratik Rakyat Laos, Yang Mulia Thongloun Sisoulith.

Pimpinan Ingin KPK Nanti jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo Subianto

Kemudian, dilanjutkan agenda pertemuan dengan PM Sonexay Siphandone. Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Laos, khususnya di bidang pertahanan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi saa

PPP Sebut Kabinet Zaken dengan Menteri Profesional Bisa Juga dari Kalangan Parpol

Ketua DPP PPP mengatakan bahwa kabinet zaken yang jajaran menterinya direkrut berdasarkan keahliannya juga bisa datang dari kalangan partai politik.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024