Mayoritas Kota Besar di Indonesia Diprakirakan Diguyur Hujan Hari Ini

Ilustrasi musim hujan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berintensitas ringan, sedang, hingga lebat akan mengguyur mayoritas kota besar di Indonesia pada Jumat, 6 September 2024.

Amankah Naik Pesawat saat Hujan dan Petir? Begini Kata Pilot

Dalam laporan yang dipantau di Jakarta, prakirawan BMKG Ida Pramuwardani dalam laporan yang dipantau di Jakarta, menjabarkan bahwa potensi hujan berintensitas ringan atau dengan curah hujan kurang dari 2,5 mm per jam akan mengguyur kota Pekanbaru, Tanjung Pinang, Tanjung Selor, Jayapura, Jayawijaya, dan Ambon.

Sebagian kota lainnya seperti Jambi, Mamuju, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Nabire akan diguyur hujan berintensitas sedang atau curah hujan lebih dari 4,0 mm per jam dengan suhu berkisar 21-28 derajat Celcius.

Debat Calon di Pilkada Bintan Kepri Ditiadakan, Ini Penggantinya

Ilustrasi berkendara saat hujan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Pada prakiraan hujan disertai petir akan terjadi di Sorong, Manokwari, Merauke, Banda Aceh, Medan dengan suhu diprakirakan berkisar 23-29 derajat Celcius. Hujan intensitas deras dengan curah hujan lebih dari 50 mm per jam diprakirakan mengguyur Kota Padang dengan suhu berkisar 24-28 derajat Celcius.

KPU Jakarta: Golput dan Coblos 3 Paslon Tak Pengaruhi Kemenangan Paslon

Sementara untuk Kota Jakarta, Kupang, Gorontalo, Palembang, Lampung, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Kupang, Banjarmasin, Palangka Raya, Serang, Bengkulu, Semarang, Surabaya, Mataram, Samarinda, Pontianak, dan Ternate, diprakirakan cerah – berawan tebal sepanjang hari dengan suhu berkisar 24-31 derajat Celcius.

Prakirawan BMKG memaparkan Siklon Tropis Yagi masih terpantau berada di Laut Cina Selatan timur Vietnam yang membentuk daerah perlambatan serta pertemuan angin atau konvergensi terutama di sekitar laut Cina Selatan, Laut Andaman, Selat Malaka, dan sekitar teluk Thailand. (Antara)

59 Orang Tewas di Vietnam Akibat Topan Yagi yang Memicu Tanah Longsor dan Banjir

Korban Tewas Akibat Topan Yagi di Vietnam Bertambah Jadi 262 Orang

Lebih dari 820 orang terluka dan 83 lainnya belum ditemukan akibat topan yagi di Vietnam.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024