Kepemimpinan Anwar Hafid Diyakini Bakal Buka Ruang bagi Aspirasi Rakyat

Bakal cagub Sulteng Anwar Hafid.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi Tengah, VIVA – Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid diyakini akan melibatkan masyarakat secara aktif jika terpilih sebagai Gubernur. 

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Hal itu dikemukakan Kepala Advokasi Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sulawesi Tengah periode 2021-2024, Aulia Hakim. “Kelihatan beliau mau memberi ruang bagi rakyat, itukan mencerminkan ketika beliau nanti menjadi Gubernur maka rakyat akan sangat dilibatkan,” kata Aulia, Kamis, 5 September 2024.

Menurut Aulia, keterbukaan Anwar Hafid terhadap aspirasi rakyat menjadi indikator kuat bahwa kepemimpinannya akan fokus pada partisipasi publik, terutama dalam menghadapi berbagai isu krusial di Sulawesi Tengah.

Tingkatkan Potensi Pariwisata di Bangkep, Anwar Hafid Golkan Rp56 Miliar Bangun Pelabuhan Salakan

Ilustrasi pemilu.

Photo :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Aulia menilai, Anwar Hafid memiliki pemikiran yang terbuka dan mau menerima siapapun yang datang kepadanya. Keterbukaan itu tidak hanya dalam mendengarkan, tetapi juga dalam keberanian menyuarakan pendapat dan menawarkan solusi. 

Fadhil Rahmi jadi Cawagubnya Bustami di Pilgub Aceh Gantikan Tu Sop

Sikap ini, menurut Aulia, sangat penting dalam menciptakan kebijakan yang benar-benar mencerminkan aspirasi masyarakat.  Aulia juga menyoroti kemampuan Anwar Hafid dalam memahami dinamika politik dan strategi yang relevan untuk melibatkan generasi muda. 

Ia menilai, Anwar Hafid memiliki visi untuk memanfaatkan potensi anak-anak muda dalam pembangunan daerah, sehingga mereka dapat berkontribusi lebih signifikan dalam berbagai sektor. “Beliau ini punya pemahaman karir politik, beliau punya strategi yang cukup untuk memanfaatkan tenaga anak-anak muda ini,” kata Aulia.

Bagi Aulia, Anwar Hafid bukan hanya pemimpin yang mendengar tapi juga seseorang yang mampu mengintegrasikan ide-ide dari berbagai kalangan, termasuk dari generasi muda. Langkah ini penting untuk memastikan bahwa kebijakan yang diambil sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat luas.

Warga Poso mendukung pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Dukungan terhadap pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, semakin meluas.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024