500 Personel Siaga di Bandara Soetta Kawal Paus Fransiskus Berangkat ke Papua Nugini

Wakapolres Bandara Soekarno Hatta, AKBP Ronald Sipayung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Yang Mulia (YM) Paus Fransiskus dijadwalkan melakukan penerbangan Jumat besok, 6 September 2024, menuju Port Moresby, Papua Nugini, melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Keberangkatan pimpinan umat Katolik ini, untuk melanjutkan agenda apostoliknya, setelah Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjunginya selama 3 hari.

Wakapolres Bandara Soekarno Hatta, AKBP Ronald Sipayung mengatakan sebanyak 500 personel TNI-Polri disiagakan untuk proses keberangkatan Paus Fransiskus melalui Bandara Soetta.

"Besok pagi, pukul 05.30 WIB, pengamanan di Bandara Soetta akan apel di Gedung VIP Room, di mana sebanyak 500 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk pengamanan," katanya pada Kamis, 5 September 2024.

Paus Fransiskus Tiba di Singapura, Ini Jadwalnya Selama 2 Hari

Lyodra dan Paus Fransiskus

Photo :
  • IG @lyodraofficial


Lanjut dia, pihaknya juga memberikanmasukan kepada satuan fungsi sehingga nanti mempermudah memberikan koordinasi dalam konsolidasi terutama pada penciptaan pengamanan.

"Tentunya, ada pengarahan untuk mempermudah dalam memberikan koordinasi dan konsolidasian terutama pada penciptaan pengamanan," ujarnya.

Polres Bandara Soetta juga melakukan kegiatan patroli di area Terminal 1,2 dan 3, 4 serta terminal kargo. "Ini dilakukan sebagai upaya menciptakan kondisi, sehingga berjalan dengan baik," ungkapnya.

Cerita Dirut Garuda Temani Paus Fransiskus Menuju Papua Nugini: Ada Curhat Sedikit
Pendaratan Perdana Pesawat Jet di IKN.

Bandara IKN Perdana Didarati Pesawat Jet, Menhub Budi: Alhamdullilah Lancar

Bandara Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, resmi secara perdana didarati oleh pesawat jet berpenumpang dengan mulus pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024