Misa Akbar Paus di GBK Bertepatan Persiapan Kualifikasi Piala Dunia, Pengelola: Rumput Tetap Terbuka

Paus Fransiskus saat mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • KWI

Jakarta, VIVA – Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus diagendakan untuk menggelar Misa Akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada hari ini, Kamis 5 September 2024 sekitar pukul 17.00 WIB.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) dalam keterangan resminya mengatakan, siap menyukseskan kegiatan Misa Akbar tersebut.

"GBK siap menyambut dan menyukseskan kegiatan Misa Agung, Paus Fransiskus di Gelanggang Olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta," tulis informasi dari PPKGBK yang disiarkan melalui akun instagram resminya @love_gbk dikutip Kamis 5 September 2024.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Namun kegiatan Misa Akbar bersama Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus itu bertepatan dengan persiapan kualifikasi piala dunia sepak bola yang digelar pada 10 September mendatang.

Sekjen PSSI cek kondisi rumput SUGBK

Photo :
  • PSSI
Waduh, Suporter Australia Sebut Stadion GBK Mirip Kandang Sapi: Kasihan Sekali

Sebagai informasi, Laga Indonesia vs Australia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal digelar di Stadion Utama pada Selasa, 10 September 2024.

Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) pun menegaskan untuk tidak melakukan penutupan rumput stadion utama.

"Dalam rangka persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia Sepak Bola, PPKGBK dan Penyelenggara sepakat untuk tidak melakukan penutupan rumput Stadion Utama," tulis informasi dari PPKGBK yang disiarkan melalui akun instagram resminya @love_gbk dikutip Kamis 5 September 2024.

Pihak stadion GBK, Uwi beberapa waktu lalu sudah menjelaskan, acara Misa akbar tidak digelar di atas rumput stadion utama. Langkah ini diterapkan demi menjaga kualitas pertumbuhan rumput yang baru diperbaiki sebagai persiapan menatap babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Pada saat kegiatan Misa Kudus tanggal 5 September nanti dikonfirmasi tidak menggunakan area FOP (Field of Play) atau area pertandingan untuk menjaga kualitas pertumbuhan rumput saat kualifikasi World Cup Round III ya,” jelas pihak Stadion GBK, Uwi, Selasa 3 September 2024, dikutip VIVA.co.id.

Lapangan bola Stadion GBK, sambung Uwi, tidak akan dipakai untuk tempat duduk umat dan media. Mereka nantinya akan ditempatkan di area tribun stadion sesuai kode warna yang didapatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya