Jelang Misa Akbar Paus Fransiskus, Polisi Lakukan Sterilisasi di GBK

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • Kementerian PUPR

Jakarta, VIVA -- Apel pengamanan Misa Akbar bersama Pimpinan Tertinggi Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus, telah dilakukan, pagi ini. Polisi menegaskan, hanya tamu yang jadi peserta misa yang bisa masuk ke area GBK.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

“Selesai apel jam 08.00 WIB, pagi langsung steril. Selain petugas dan tamu undangan tidak bisa (masuk), bersih. Parkir di luar," ujar Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Ruslan, Kamis, 5 September 2024.

Polisi pun memastikan sterilisasi telah dilakukan di Masjid Istiqlal terkait kunjungan Paus Fransiskus ke sana. Kepala Satuan Tugas Humas Operasi Tribrata Jaya 2024, Brigadir Jenderal Polisi Tjahyono menambahkan, perihal rekayasa lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) masih bersifat situasional.

Momen Kunjungan Paus Fransiskus Makin Sempurna dengan Bantuan Teknologi AR

Paus Fransiskus Bertemu Pemuda Lintas Agama di Gereja Katedral Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Rekayasa lalu lintas sejatinya sudah diberlakukan pagi hari di area Jakarta Convention Center (JCC). Namun, hal ini hanya berlaku selama agenda Internasional Sustainibility Forum (ISF) saja. “Sudah karena pagi ini ada giat ISF yang akan dihadiri oleh RI-1,” katanya.

Uang Palsu Rp 1,2 Miliar dari Pabrik di Bekasi Mau Dijual Rp 300 Juta

Sebagai informasi, lawatan Paus ke Jakarta kali ini akan berlangsung mulai 3-6 September 2024.

Dalam perjalanan apostoliknya, Paus dikabarkan akan menyambangi beberapa tempat, mulai dari Gereja Katedral hingga Masjid Istiqlal.

Paus Fransiskus juga dikabarkan akan menemui petinggi negara, pemuka agama, hingga kelompok masyarakat tertentu selama berada di Indonesia untuk Misa Akbar di GBK.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Dirut maskapai Garuda, Irfan Setiaputra ditugaskan untuk menjadi orang yang bertanggung jawab selama penerbangan Paus Fransiskus ke Papua, ia bilang ada obrolan rahasia

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024