Terpopuler: Rocky Gerung Dukung Anies Bikin Partai, Bobby Nasution Soal Naik Jet Pribadi

Pengamat Politik, Rocky Gerung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Selama Rabu kemarin 4 September 2024, salah satu berita yang mencuri perhatian pembaca di laman News VIVA adalah Rocky Gerung yang mendukung Anies Baswedan bikin partai. Bersamaan juga dengan beberapa berita lainnya yang juga menarik pembaca. Berita-berita itu kami rangkum dalam terpopuler.

Ormas Pungli Rp300 Ribu ke Pedagang di Pasar Tumpah Merdeka Bogor, Warga: Meresahkan

Untuk terpopuler pertama, Rocky Gerung menyatakan dukungan bila Anies ingin membuat partai politik. Tetapi harus segera dibangun mesin politiknya, tidak menunggu jelang pemilu.

Terpopuler kedua, seorang oknum anggota ormas yang melakukan tindakan kekerasan kepada pedagang karena diberi hanya Rp 10 ribu. Peristiwa terjadi di Jakarta Barat.

Heboh 'Anak Abah' Mau Coblos 3 Paslon Pilgub Jakarta, Jubir Anies: Itu Dijamin Konstitusi

Lanjut ke terpopuler ketiga, ada berita tentang Silfester Matutina. Dia menjadi bahan perbincangan publik usai aksinya yang hendak melakukan kekerasan ke Rocky Gerung. Bahkan sampai mengeluarkan kata-kata kasar.

Terpopuler keempat, komplotan hipnotis dengan berpura-pura sebagai pengusaha dari Singapura. Mereka beraksi di bank dan sudah memakan korban. Termasuk di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Doli soal Anies Mau Bikin Parpol Baru: Silakan, Nggak Ada yang Larang

Terpopuler kelima, menantu Presiden Jokowi yakni Bobby Nasution, yang memberi penjelasan soal ramai fotonya turun dari jet pribadi. Apa yang dijelaskan oleh Wali Kota Medan tersebut?

Kelima berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round-Up. Yakni kumpulan berita-berita terpopuler sepanjang hari kemarin. Berikut kelima berita itu:


1. Dukung Anies jika Bikin Partai, Rocky Gerung: Selama Ini Berayun Aja Seolah 'Digantung'

Anies Baswedan saat melakukan kunjungan ke kantor DPD PDIP Jakarta pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Figur eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisyaratkan kemungkinan membentuk partai politik atau parpol baru untuk menampung aspirasi pendukungnya. Jika bikin parpol, Anies dapat dukungan dari  pengamat politik Rocky Gerung.

Lanjutkan membaca


2. Detik-detik Anggota Ormas Keroyok Pedagang Buah Gegara Kesal Dikasih Uang Hanya Rp10 Ribu

Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan, kekerasan anak

Photo :
  • www.pixabay.com/bykst

Sejumlah anggota organisasi masyarakat (Ormas) mengeroyok seorang pedagang buah berinisial AR di Jalan Raya Joglo, Jakarta Barat, kemarin malam.

Lanjutkan membaca


3. 5 Fakta Tentang Silfester Matutina, Pria yang Ngamuk saat Debat dengan Rocky Gerung

Rocky Gerung dan Silfester Matutina

Photo :
  • Istimewa

Perdebatan sengit antara Pengamat Politik Rocky Gerung dan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet), Silfester Matutina, kini menjadi pusat perhatian di media sosial. 

Lanjutkan membaca


4. Modus Sindikat Gendam Nyamar Jadi Pengusaha Singapura Tipu Korbannya di Jakarta hingga Bali

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Polsek Kelapa Gading mencokok empat orang terkait aksi hipnotis atau gendam. Mereka adalah AS alias Duren, SA alias Dewi alias Lina, RSKT alias Profesor alias Koko, dan A alias Jojon.

Lanjutkan membaca


5. Penjelasan Bobby Nasution Soal Fotonya Beredar Saat Turun dari Jet Pribadi

Walikota Medan, Bobby Nasution turun dari Jet Pribadi menggunakan payung.(Instagram @info.orangdalem)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sebuah foto viral di media sosial memperlihatkan menggunakan payung Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution alias Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu baru turun dari pesawat jet pribadi, di Lanud Soewondo atau eks Bandara Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Lanjutkan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya