86 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat, Kasum TNI Pimpin Upacara Kehormatan

86 Perwira Tinggi TNI Naik Pangka
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta​, VIVA – Kasum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon memimpin upacara kenaikan pangkat 86 Perwira Tinggi (Pati) TNI di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa 3 September 2024.

Panglima TNI Ganti Pangdam Siliwangi dan Pangdam Pattimura

Kenaikan puluhan Pati TNI itu berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1719/VIII/2024 yang dikeluarkan sejak tanggal 28 Agustus 2024.

Dilansir dari situs resmi PUSPEN Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kenaikan pangkat ini melibatkan 52 Pati dari TNI Angkatan Darat (AD), 18 Pati dari TNI Angkatan Laut (AL), dan 16 Pati dari TNI Angkatan Udara (AU). 

Jokowi Singgung Pembentukan Angkatan Siber Matra Keempat TNI, Berharap Dilanjutkan Prabowo

Terdiri dari berbagai posisi strategis, mulai dari inspektur jenderal, komandan wilayah, hingga pejabat di lembaga strategis lainnya.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan) Letjen TNI Richard Tampubolon.

Photo :
  • istimewa
Jokowi Minta Maaf ke Jajaran TNI-Polri, 10 Tahun Pimpin Indonesia Masih Ada yang Kurang

TNI Angkatan Darat (52 Perwira Tinggi)

Beberapa perwira tinggi yang menerima kenaikan pangkat antara lain Letjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos. yang menjabat sebagai Irjen Kemhan; Letjen TNI Bambang Trisnohadi, Pangkogabwilhan III; Letjen TNI Mohamad Hasan, S.H., M.H., Pangkostrad; serta Mayjen TNI dr. Sugiarto, Sp.PD., K-R., M.A.R.S., FINASIM., yang menjabat sebagai Kapuskesad.

TNI Angkatan Laut (18 Perwira Tinggi)

Di TNI AL, beberapa perwira yang naik pangkat adalah Laksda TNI Fransiskus Sugeng Rianto, S.AP., M.Tr.(Han)., CFrA., CRMP., yang menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Jahpers Sahli Panglima TNI; Laksda TNI Syufenri, S.Sos, M.Si., Koorsahli Kasal; dan Laksda TNI Hardiko, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., CRMP., yang kini menjabat sebagai Irjenal.

TNI Angkatan Udara (16 Perwira Tinggi)

Sementara itu, di jajaran TNI AU, yang mendapatkan kenaikan pangkat antara lain Marsda TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M., Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Ketahanan Nasional Lemhannas; Marsda TNI Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si., M.Han., Psikolog., Kapuspsi TNI; dan Marsma TNI Erwin Sugiandi, M.Han., Dirum Sesko TNI.

Setelah laporan kenaikan pangkat, acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Kasum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon yang diikuti oleh seluruh undangan yang hadir. 

Kenaikan pangkat ini tidak hanya menjadi simbol pencapaian pribadi bagi setiap perwira tinggi, namun juga merupakan bukti nyata pengakuan atas kerja keras dan kontribusi mereka dalam menjaga kedaulatan serta keamanan nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya