RS Medistra: Kami Sama Sekali Tidak Melarang Pengguna Hijab bagi Pegawai

RS Medistra, Jakarta Selatan
Sumber :
  • Google Maps

Jakarta, VIVA – Rumah Sakit Medistra Jakarta Selatan menegaskan bahwa tidak ada pelarangan menggunakan hijab bagi para pegawai ketika tengah bekerja. Hal itu sekaligus membantah kabar soal larangan penggunaan hijab yang sempat mencuat di sosial media dan menjadi sebuah polemik.

Karyawan Dipaksa Kerja sampai Subuh, Ayah Tega Bakar Anaknya Sendiri

"Dengan ini kami menegaskan bahwa RS Medistra sama sekali tidak melarang pengguna hijab bagi para pegawainya," ujar Direktur RS Medistra Agung Budisatria kepada wartawan, Rabu, 4 September 2024.

Agung menyebutkan bahwa RS Medistra sudah mendapatkan kunjungan dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan. Dalam kunjungan tersebut, sudah dinyatakan bahwa tidak ada aturan larangan penggunaan hijab saat bertugas.

Penampilan Baru Marshanda Bikin Pangling Netizen, Makin Anggun dengan Balutan Hijab

RS Medistra, Jakarta Selatan

Photo :
  • Google Maps

"Dari hasil klarifikasi tersebut tidak ada ketentuan larangan pengguna hijab dan ketentuan tersebut juga sudah mengamodir pemakaian seragam dan menggunakan hijab," ujarnya.

Anti Muslim di Jerman Meningkat, Paling Banyak Dialami Perempuan Berhijab

Sekadar informasi, ada pernyataan yang mencuat di sosial media itu turut diunggah oleh salah satu dokter bernama Diani Kartini. Dokter itu mengirim surat ke manajemen RS Medistra, Jakarta Selatan.

Pembatasan menggunakan hijab itu dialami oleh rekan Diani ketika menjalani tes wawancara untuk bekerja di RS Medistra.

Atas hal tersebut, RS Medistra pun langsung meminta maaf. Permintaan maaf tersebut disampaikan RS Medistra lewat surat tertulis.

Hijab Modest Fashion di New York Fashion Week

Mereka jadi Satu-satunya yang Tampilkan Hijab Modest di Panggung New York Fashion Week

Tahun ini, Indonesia kembali mendapatkan kesempatan emas untuk menunjukkan eksistensinya di kancah mode internasional, New York Fashion Week.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024