Catat! Jemaat Mau Misa Akbar Bareng Paus Fransiskus di GBK Bakal Lewati Body Checking

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta, VIVA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebut pihaknya bakal melakukan body checking bagi jemaat yang mengikuti Misa Akbar bersama Paus Fransiskus di GBK.

Sederet Penyelewengan PON 2024, Mulai dari Venue Belum Siap sampai Masalah Katering

"Pada saat masuknya juga nanti tetap kita akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan semuanya dalam kondisi betul-betul sudah aman, baik bagi pengunjung atau pengikut misa yang lain, dan tentunya utamanya bagi Paus Fransiskus sendiri dan tim," ujar dia, Rabu, 4 September 2024.

GBK Dipenuhi Pendukung Prabowo

Photo :
  • Istimewa
Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Dia menyebut, jemaat yang bisa ikut Misa Akbar cuma mereka yang sudah terdaftar sebagai peserta. Mereka bakal diminta untuk menunjuk gelang khusus supaya bisa memasuki area kegiatan. Namun, masyarakat tetap bisa ikut Misa Akbar di luar stadion. Sebab, pihak panitia menyediakan videotron.

"Oleh panitia dan juga oleh seluruh anggota keamanan sudah disepakati bahwa karena pendaftarannya juga secara khusus dan kemudian masuknya juga diberikan gelang khusus," kata dia.

Kapolri dan KPK Turun Tangan Usut Dugaan Penyelewengan PON 2024

Sebagai informasi, lawatan Paus ke Jakarta kali ini akan berlangsung mulai 3-6 September 2024.

Dalam perjalanan apostoliknya, Paus dikabarkan akan menyambangi beberapa tempat, mulai dari Gereja Katedral hingga Masjid Istiqlal.

Paus Fransiskus juga dikabarkan akan menemui petinggi negara, pemuka agama, hingga kelompok masyarakat tertentu selama berada di Indonesia untuk Misa Akbar di GBK.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Dirut maskapai Garuda, Irfan Setiaputra ditugaskan untuk menjadi orang yang bertanggung jawab selama penerbangan Paus Fransiskus ke Papua, ia bilang ada obrolan rahasia

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024