Paus Fransiskus Ngaku Kagum dengan Keragaman Indonesia: Dapat Jadi Contoh Dunia

Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus di Istana Negara, Jakarta
Sumber :
  • Youtube Setpres

Jakarta, VIVA – Pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus mengaku kagum dengan keberagaman Indonesia melalui semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

"Semboyan negara Anda, Bhinneka Tunggal Ika, bersatu dalam keberagaman, secara harfiah berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua, mengungkapkan realitas beraneka sisi dari berbagai orang yang disatukan dengan teguh dalam satu bangsa," kata Paus di Istana negara, Jakarta, Rabu 4 September 2024, dikutip Antara

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menambahkan Paus Fransiskus juga terkesan dengan cara Indonesia merayakan perbedaan, perbedaan itu yang kemudian menjadi anugerah.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

"Beliau menyampaikan bahwa, perbedaan merupakan sebuah anugerah, dan setiap orang memiliki kekhasan," kata Retno dikutip Antara.

Presiden Jokowim menerima kunjungan Paus Fransiskus di Istana Negara, Jakarta

Photo :
  • Setkab
Momen Kunjungan Paus Fransiskus Makin Sempurna dengan Bantuan Teknologi AR

"Paus juga menyampaikan bahwa, indonesia memiliki keragaman yang luar biasa dan dapat menjadi dunia," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia, Paus Fransiskus, diagendakan untuk melakukan kunjungan kenegaraan dengan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu pagi, 4 September 2024.

Paus tiba di Istana Merdeka sekitar 9.35 WIB menumpangi Toyota Innova Zenix putih melalui gerbang depan Istana.

Selain kunjungan kenegaraan ke Istana Merdeka, Paus Fransiskus akan bertemu jemaat di Katedral, dan jemaat Katolik muda Grha Pemuda.

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia itu dijadwalkan berkunjung ke Masjid Istiqlal di Jakarta pada Kamis, 5 September 2024 dilanjut memimpin misa suci akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya