Jokowi Tampak Mengenalkan Prabowo ke Paus Fransiskus

Presiden Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto ke Paus Fransiskus
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat sempat mengenalkan Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada Paus Fransiskus, saat kunjungan kenegaraan ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 4 September 2024.

Bertemu Ketua Majelis Nasional Vietnam, Prabowo Bahas Potensi Kerja Sama Kedua Negara

Perkenalan itu dilakukan Presiden Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, setelah Paus diterima melalui upacara kenegaraan. 

Terpantau, Presiden Jokowi juga memperkenalkan para menteri Kabinet Indonesia Maju yang turut hadir mendampingi dalam upacara kenegaraan menyambut Paus Fransiskus.

Kunjungan Kerja, Menhan Prabowo Bertemu PM Vietnam

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus tiba di Istana Merdeka

Photo :
  • ANTARA/Andi Firdaus

Di antaranya yakni Menlu Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Warganet Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi via Postingan IG Ajudannya

Diketahui, Paus Fransiskus selaku pemimpin umat Katolik dunia melakukan perjalanan apostolik ke Asia Pasifik pada September 2024. Ada empat negara yang bakal dikunjungi, meliputi Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi pada 3-6 September 2024 dan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia ini merupakan ketiga kalinya, setelah Paus Paulus VI pada tahun 1970 dan kunjungan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Mukatamar PKB di Bali

PKB Serahkan Penuh ke Prabowo Soal Komposisi Kabinet

Cak Imin menyambut baik dengan adanya UU Kementerian Negara.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024