Penjelasan Bobby Nasution Soal Fotonya Beredar Saat Turun dari Jet Pribadi

Walikota Medan, Bobby Nasution turun dari Jet Pribadi menggunakan payung.(Instagram @info.orangdalem)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA - Sebuah foto viral di media sosial memperlihatkan menggunakan payung Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution alias Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu baru turun dari pesawat jet pribadi, di Lanud Soewondo atau eks Bandara Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Budi Arie Merasa "Diincar" oleh Media terkait Perkara Jet Pribadi Kaesang dan Fufufafa Gibran

"Rasanya belum selesai kasus anak Presiden traveling ke USA pake jet pribadi yang harga sewa per-jamnya seperti satu buah City Car, kali ini beredar foto mirip mantu Presiden (Bobby) yang terlihat baru saja turun dari jet pribadi," tulis dalam akun Instagram @info.orangdalem.

Menurut informasi beredar di media sosial, bahwa diduga menantu dan putri Joko Widodo itu turun dari jet pribadi diambil fotonya, sekitar tanggal 18-20 Februari 2023.

Tanggapan Presiden Jokowi Soal Kaesang Dilaporkan Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi 

"Ternyata gak hanya Kaesang, tahun lalu Bobby dan keluarga pun naik private jet 'konglo' Medan ACG. Ini masuk gratifikasi atau bukan nih @KPK_RI ?," tulis narasi dalam postingan di akun x @murtadhaOne1.

Walikota Medan, Bobby Nasution turun dari Jet Pribadi menggunakan payung.(Instagram @info.orangdalem)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Petinggi PSI Tegaskan Tidak Ada Rencana Kaesang Mundur sebagai Ketua Umum

Bobby Nasution yang merupakan bakal calon Gubernur Sumatera Utara itu membenarkan bahwa dirinya pernah naik jet pribadi. Abang ipar Kaesang Pangarep itu menyebut jet pribadi yang ditumpanginya tersebut hanya sewa.

"Coba lihat tanggalnya berapa dan punya siapa pesawatnya, pake dana siapa. Kalau itu bukan punya sendiri. Itu sewa, silakan di cek," kata Bobby Nasution saat dikonfirmasi wartawan di Kota Medan, pada Selasa, 3 September 2024.

Bobby Nasution menegaskan dirinya naik pesawat jet pribadi tidak menggunakan uang dari APBD Kota Medan atau uang hasil korupsi.

"Selalu saya sampaikan silakan dicek, kroscek dan diperiksa, apa ada uang pakai APBD? Apa uang korupsi? Saya pastikan itu tidak. Saya pastikan, bukan dari situ," tegas Bobby Nasution.

Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono  meninjau pembangunan Bandara VVIP IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) [Istimewa]

Begini Persiapan Istana Sebelum Pesawat Kepresidenan Mendarat di Bandara VVIP IKN

Pihak Istana Negara memastikan Bandara VVIP di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur semakin siap digunakan. Bahkan, Istana menjadwalkan uji coba pendaratan atau lan

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024