Tokoh Adat: Kepemimpinan Anwar Hafid seperti Figur 'Bapak' di Tengah Masyarakat

Bakal cagub Sulteng Anwar Hafid.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi Tengah, VIVA – Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid dinilai bukan hanya sebagai pemimpin tetapi juga sebagai figur "bapak" yang selalu hadir untuk masyarakatnya.

Program Asuransi Pertanian Ahmad Ali-AKA Didukung Positif Kementan

Hal itu dikemukakan Tokoh Adat Jawa, Abdul Munir. Menurut dia, Anwar Hafid figur pemimpin yang peduli terhadap masyarakatnya. Bahkan, Munir menggambarkan sosok Anwar Hafid sebagai seorang bapak yang mampu mengayomi anak-anaknya. 

“Pak Anwar Hafid ini bapak yang mampu mengayomi anak-anaknya, beliau peduli sekali terhadap masyarakat,” kata Munir dalam keterangannya, Selasa, 3 September 2024.

Kun Wardana Komentari Pernyataan RK soal Anggaran RT/RW Rp 200 Juta

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Pernyataan Munir ini menggambarkan figur Anwar Hafid yang selalu mengutamakan rakyat dalam setiap langkahnya. Anwar Hafid  dinilai mampu menterjemahkan semua kebutuhan rakyat Sulteng secara tepat dan akurat. 

Irjen Iqbal Kumpulkan 3 Bakal Paslon Pilgub Riau, Tujuannya Patut Dicontoh

Sejak menjabat sebagai Bupati, Anwar Hafid telah dikenal dengan kepemimpinan yang dekat dengan rakyat. Dukungan diberikan kepada  Anwar Hafid lantaran dia dianggap sebagai sosok yang tidak hanya menjanjikan, tetapi juga merealisasikan komitmennya kepada rakyat. 

Hal ini terlihat dari program-programnya yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat, mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, hingga pemberdayaan ekonomi lokal.

Dia mengatakan, Anwar Hafid tidak hanya mendengarkan, tetapi juga bertindak nyata untuk kepentingan warga. Menurut dia, Anwar Hafid adalah sosok pemimpin yang tepat untuk membawa Sulawesi Tengah ke arah yang lebih baik.

"Kami sudah satu hati untuk memenangkan Pak Anwar dan Ibu Reny,” ujar Munir. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya