DPR Pastikan Target TNI Tetap Berjalan Selama Transisi Kekuasaan

Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta, VIVA - Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono memastikan target yang direncanakan oleh TNI selama masa peralihan atau transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden terpilih Prabowo Subianto akan berlanjut dan terlaksana.

Ketua KPK Sindir Jokowi: Lebih Mudah Ormas Ketemu Presiden daripada Pimpinan KPK

"Tapi karena ini kan masa peralihan dari Pemerintahan Pak Jokowi ke Pemerintahan Pak Prabowo, sehingga harus dipastikan bahwa target-target yang sudah diset tahun ini bisa berlanjut ke tahun depan. Dan tahapan-tahapan untuk melaksanakan target-target berikutnya juga bisa terlaksana dengan baik," kata Dave di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 3 September 2024.

Dave Laksono.

Photo :
  • Istimewa/Ryan Rizki
Pimpinan Ingin KPK Nanti jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo Subianto

Dave mengatakan, masalah ini akan dibahas dalam rapat kerja Komisi I DPR bersama Kementerian Pertahanan RI, Panglima TNI beserta Pimpinan TNI AD, TNI AU, dan TNI AL dengan agenda pembahasan rencana kerja dan anggaran (RKA) Kementerian Pertahanan dan TNI tahun anggaran 2025 pada hari ini Selasa, 3 September 2024.

"Jadi kemarin sudah (rapat) dengan Lemhannas, sudah dengan BSSN, hari ini dengan Kemhan dan lembaga TNI seluruh lembaga staf. Besok ada lagi dengan Kominfo, pokoknya semualah, semua mitra-mitra di komisi," kata Dave.

Dia menjelaskan sejumlah fokus isu pada masa peralihan pemerintahan di tubuh TNI yang akan dibahas dalam rapat bersama Komisi I DPR, di antaranya kesejahteraan prajurit, operasional harian TNI, kebutuhan utama sistem pertahanan (alutsista), hingga kebutuhan sarana dan prasarana pendukung.

"Perubahan prajurit, kesejahteraan keluarganya, pendidikan keluarganya, kami harus pastikan bahwa kondisi rumah, kondisi tempat tinggal mereka layak, dan sekolah-sekolah itu terbangun," imbuhnya.

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

130 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Ini Daftar Namanya

130 Pati TNI itu terdiri dari 68 Pati TNI AD, 39 Pati TNI AL, dan 23 Pati TNI AU

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024