Paus Fransiskus Tiba di Kedubes Vatikan Naik Innova, Dikawal Paspampres

Paus Fransiskus tiba di Kedubes Vatikan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Paus Fransiskus telah tiba di Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan RI di Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa 3 September 2024. Rombongan pemimpin tertinggi gereja Katolik itu tiba di Kedubes Vatikan dengan pengamanan Paspampres.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Berdasarkan pantauan, Paus bersama dengan rombongan delegasi Vatikan tiba di Kedubes Vatikan sekira pukul 12.25 WIB. Paus tiba dengan menaiki mobil Toyota Innova Zenix berwarna putih.

Arus lalu lintas sempat ditutup ketika Paus Fransiskus bersama rombongan tiba di Kedubes Vatikan.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Paus Fransiskus

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Paus di dalam mobil tampak memberikan salam namaste. Sejumlah warga yang turut mendatangi Kedubes Vatikan turut meneriaki Paus Fransiskus dari jarak di seberang jalan.

Momen Kunjungan Paus Fransiskus Makin Sempurna dengan Bantuan Teknologi AR

"Bapak, hallo bapak," terikan warga saat Paus tiba di Kedubes Vatikan.

Kini, Paus bersama rombongan delegasi telah masuk ke dalam Kedubes Vatikan. Mereka tidak turun dari mobil untuk menyapa, mereka hanya menyapa dari dalam mobil.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sambutan selamat datang kepada Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke Indonesia pada 3-6 September 2024. 

Jokowi menyambut hangat kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia, dan atas nama rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang teramat mulia Paus Fransiskus ke Indonesia.

"Selamat datang yang teramat mulia Sri Paus Fransiskus ke Indonesia," kata Presiden Jokowi dalam keterangannya yang disampaikan di Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 3 September 2024.

Selama empat hari kunjungannya, Sri Paus Fransiskus akan melakukan pertemuan kenegaraan, pertemuan dengan korps diplomatik dan wakil masyarakat, serta tokoh lintas agama di Istiqlal.

Paus juga akan memimpin Misa Suci Akbar Paus Fransiskus di Gelora Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis, 5 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya