Pondok Pesantren di Lombok Kebakaran saat Santri Sedang Zikir

Pondok Pesantren Nurul Hakim di Lombok Barat kebakaran (Satria)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Lombok, VIVA – Pondok Pesantren Nurul Hakim di Kecamatan Kediri, Lombok Barat dilalap si jago merah pada Senin malam, 2 September 2024. Kejadian terjadi sekitar pukul 19.15 Wita.

Kapal Tongkang di Muara Baru Jakarta Utara Terbakar Hebat

Sebanyak empat ruang kelas di pondok tersebut hangus dilalap api. “Empat ruang Mts putra yang terbakar,” kata Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api baru berhasil dipadamkan hampir dua jam usai empat unit mobil pemadam kebakaran berjibaku melawan api.

Turis Asal Korea Selatan Ditemukan Tewas di Perairan Gili Trawangan NTB

Pondok Pesantren Nurul Hakim di Lombok Barat kebakaran (Satria)

Photo :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Seorang santri Nurul Hakim menceritakan saat kejadian para santri tengah melakukan zikir rutin mereka. Namun tiba-tiba lampu mati dan terlihat anak kelas tiga berlarian. Disusul melihat kobaran api menyala terang dari kelas mereka.

Depresi, Pria di Lombok Panjat Pohon Kelapa Berhasil Dievakuasi Malam Hari

“Waktu zikir mati lampu, liat api. Ada anak kelas 3 MTS lari liat api, makanya kita ikut lari,” kata seorang santri kelas 2 yang enggan menyebut namanya.

Sementara itu belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp400 hingga Rp500 juta.

Kejadian tersebut menghebohkan masyarakat, khususnya di Lombok Barat, karena banyak orang tua menyekolahkan anak mereka di pondok pesantren tersebut.

Pasca berita beredar, banyak orang tua yang mendatangi pondok pesantren guna memastikan anak mereka selamat dari insiden kebakaran tersebut.

Kebakaran Pos Bloc di Pasar Baru

Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Mencapai Rp 2 Millar

Insiden kebakaran terjadi di Pos Bloc, yang berlokasi di Jalan Pos, Pasar Baru, Jakarta Pusat, pada Selasa dini hari 10 September 2024. 

img_title
VIVA.co.id
10 September 2024