Polisi Bakal Gelar Sweeping di Kawasan Bandara Soetta Jelang Kedatangan Paus Fransiskus

Apel pasukan Bandara Soetta, jelang kedatangan YM Paus Fransiskus ke Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Polres Bandara Soekarno-Hatta, bakal melakukan sweeping jelang kedatangan Yang Mulia (YM) Paus Fransiskus ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 2 September 2024.

Bandara IKN Perdana Didarati Pesawat Jet, Menhub Budi: Alhamdullilah Lancar

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Roberto Pasaribu mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan berupa swepping terhadap jalanan di sekitar bandar udara.

"Kami ada beberapa kegiatan tambahan jelang kedatangan agenda kenegaraan Paus Fransiskus. Di mana, kami lakukan sweeping di jalan, untuk mengindari benda-benda seperti paku yang menyebabkan bahaya, agar nanti rombongan bisa berjalan dengan baik dari Bandara Soetta," katanya.

Paus Fransiskus Tiba di Singapura, Ini Jadwalnya Selama 2 Hari

Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Roberto Pasaribu

Photo :
  • dok Polres Bandara Soetta

Aksi sweeping ini, bakal dikoordinasikan bersama otoritas bandara sebagai kegiatan preventif yang sudah berlangsung sejak hari ini. Pihaknya juga bakal mengadakan kegiatan patroli di area Terminal 1, 2 dan 3, serta Terminal Kargo

Cerita Dirut Garuda Temani Paus Fransiskus Menuju Papua Nugini: Ada Curhat Sedikit

"Patroli juga kami lakukan di kawasan terminal dan jalur yang akan dilintasi, sebagai upaya menciptakan kondisi, sehingga berjalan dengan baik," ujarnya.

Paus dijadwalkan tiba di Indonesia pada 3 September 2024 siang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Lalu, pada 4 September pemimpin umat Katolik tersebut dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Kemudian, pada 5 September 2024, Paus Fransiskus dijadwalkan menghadiri pertemuan antaragama di Masjid Istiqlal, Jakarta, dan dilanjutkan pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal di Kantor KWI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya