Otoritas Bandara Pastikan Kedatangan YM Paus Fransiskus di Soetta Tidak Ganggu Penerbangan

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Otoritas Bandara Soetta, Afen Sena
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Banten, VIVA - Otoritas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten menjamin tidak ada gangguan penerbangan, seperti keterlambatan (delay) saat YM Paus Fransiskus tiba di Indonesia, melalui Bandara Soetta, Tangerang, dalam agenda kenegaraan pada Selasa, 3 September 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Otoritas Bandara Soetta, Afen Sena mengatakan pihaknya telah mengatur proses ketibaan YM Paus Fransiskus di Bandara Soetta.

"Telah kita atur dengan koordonasi bersama pihak terkait. Terkait dengan kedatangan Yang Mulia Paus Fransiskus, tidak ada gangguan seperti delay, karena secara kuantitas tidak terlalu banyak, Yang Mulia Paus Fransiskus hanya satu penerbangan," katanya pada Senin, 2 September 2024.

Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin di Munaslub, Anindya Bakrie Ingin Lapor ke Jokowi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Otoritas Bandara Soetta, Afen Sena

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Sementara itu, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Holik Muardi memastikan pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan kelancaran operasional.

"Bandara Soekarno-Hatta juga telah mengambil langkah-langkah agar kegiatan kunjungan kenegaraan ini tidak mengganggu laju operasional harian. Seluruh persiapan telah disesuaikan untuk menjaga keseimbangan antara penyambutan kenegaraan dan pelayanan terhadap penumpang umum," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 270 personel akan diterjunkan untuk melakukan penjagaan di ring 2 kawasan Bandara Soetta, Tangerang dalam ketibaan YM Paus Fransiskus di Indonesia.

Nantinya, YM Paus Fransiskus akan tiba di Tanah Air melalui Gedung VIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan dilayani dengan penanganan khusus, seperti pemeriksaan keimigrasian.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main
Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Terakhir di IKN Nusantara

Warganet Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi via Postingan IG Ajudannya

Warganet ikut terharu melihat postingan instagramnya ajudan presiden Joko Widodo Syarif Muhammad Fitriansyah @syrfxvii. Postingan berisi 10 tahun kepemimpinan Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024