Penumpang Truk di Nabire Papua Tengah Ditembak, Polisi Buru Pelaku

Korban penembakan di Jalan Trans Nabire, Papua Tengah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Seorang warga di Jalan Trans Nabire Enatorali KM 192, Nabire, Papua Tengah ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) pada Minggu (1/9/). Penembakan pada warga itu terjadi pukul 16.05 WIT,  saat itu truk yang dikemudikan oleh Junaidi dan 2 penumpang Edwin dan Omar melintasi jalan tersebut. 

Pelaku Perampokan Bersenjata yang Tembak Korban hingga Tewas di Tangerang Pakai Peluru Gotri

“Satu orang mengalami luka tembak dalam insiden tersebut. Kepolisian Resor Dogiyai saat ini tengah menangani kasus penembakan yang dilakukan oleh OTK,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Senin  2 September 2024.

Benny menjelaskan, peristiwa terjadi pada saat truk melintas di jalan tersebut. Tiba-tiba terdengar bunyi tembakan senjata api yang mengenai body depan truk dan mengenai penumpang bernama Omar yang terkena di telapak tangan kanan yang tembus ke betis kanan.

Polisi Pastikan Korban Perampok Bersenjata di Tangerang Meninggal Akibat Luka Tembak di Kepala

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo

Photo :
  • Aman Hasibuan

“Saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Pratama Dogiyai dan akan dirujuk ke RSUD Nabire,”ujarnya.

PBB Minta Pertanggungjawaban Tentara Israel yang Tembak Aktivis Turki-Amerika

Sementara itu, Kapolres Dogiyai, Kompol Sarraju, mengatakan saat ini Polres Dogiyai tengah menyelidiki kasus penembakan tersebut guna mengetahui para pelaku serta motifnya melakukan hal tersebut.

“Polisi telah memulai penyelidikan awal dengan meminta keterangan sopir truck dan penumpangnya serta akan melakukan olah TKP untuk mengidentifikasi pelaku,” pungkasnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo

Detik-detik OTK Umbar Tembakan 2 Kali di Papua, Anggota Polisi Brigpol Johan Tewas

Satu anggota Polri dan satu warga sipil di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, ditembak orang tak dikenal. Anggota polisi yang ditembak pun tewas.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024