Sebagian Kota Besar di indonesia Diprakirakan Berawan Tebal Hari Ini

Cuaca cerah berawan pagi hari di Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/Ezra Natalyn Sihite

Jakarta, VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah kota besar di Indonesia berawan tebal pada Senin, 2 September 2024.

Debat Calon di Pilkada Bintan Kepri Ditiadakan, Ini Penggantinya

Prakirawan BMKG Dendi Rona P menyampaikan, dimulai dari wilayah Sumatera, untuk wilayah Pekanbaru, Padang, dan Tanjung Pinang cuaca berpotensi hujan ringan, sedangkan Banda Aceh diprediksi berawan, serta wilayah Medan diprediksi hujan sedang.

“Masih di wilayah Sumatera, untuk wilayah Jambi dan Pangkal Pinang diprediksi berawan tebal,” katanya melalui kanal YouTube seperti dikutip dari Antara, Senin, 2 September 2024.

KPU Jakarta: Golput dan Coblos 3 Paslon Tak Pengaruhi Kemenangan Paslon

Petugas BMKG melakukan pemantauan cuaca (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BMKG prakirakan cuaca di sebagian besar wilayah berawan tebal Kemudian wilayah Medan dan Lampung diprediksi berudara kabur, sedangkan di wilayah Bengkulu terdapat potensi hujan ringan.

Fakta Baru Kasus Kematian Mantan Bupati Jembrana dan Istri, Ada Bukti Kekerasan Fisik

Sementara itu, Pulau Jawa, untuk Kota Serang diprediksi berawan, sedangkan Jakarta dan Bandung diprediksi berawan tebal. "Untuk wilayah Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya diprediksi berudara kabur," ujarnya.

Selanjutnya Pulau Bali serta Nusa Tenggara, wilayah Denpasar diprediksi cerah berawan, Kupang diprediksi berawan, dan Mataram diprediksi berawan tebal.

Berikutnya wilayah Indonesia bagian timur, potensi hujan ringan terdapat di Ternate, Manokwari, dan Jayapura. "Sementara di Kota Sorong, Nabire, dan Jayawijaya berpotensi hujan dengan intensitas sedang," katanya.

Masyarakat di wilayah Ambon dan Merauke diminta waspada potensi hujan disertai kilat dan petir. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya