Round Up Terpopuler

ABG di Sumenep Diantar Ibu Kandung untuk Diperkosa Oknum Kepsek, Pengakuan Mengejutkan Prabowo

Pelaku kejahatan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Jakarta, VIVA - Sejumlah artikel kanal News VIVA sepanjang Minggu, 1 September 2024 menarik perhatian pembaca dan jadi barisan terpopuler. Salah satu yang terpopuler terkait kisah pilu ABG di Sumenep Jawa Timur diantar ibu kandung untuk disetubuhi oknum kepsek.

Dasco Bantah Hubungan Prabowo-Gibran Retak Gegara Akun Kaskus Fufufafa

Selain itu, ada isu politik terkait omongan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto yang mengaku tak bisa ikuti jejak Jokowi. 

Lalu, artikel terpopuler lainnya dari isu kriminal terkait ibu di Sumenep yang mengantar ABG untuk diperkosa oknum kepsek ditangkap dan jadi tersangka.

Dasco Sebut Komposisi Menteri Kabinet Prabowo Rampung H-5 Pelantikan

Kemudian, artikel viral 'Geng PMI' di Jepang yang bikin resah sehingga pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI bereaksi.

Selain itu, artikel menyangkut isu bisnis soal harga terbaru Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina per 1 September 2024.

Soal Pertemuan dengan Megawati, Gerindra: Prabowo Sibuk Godok-Profiling Menteri

Berikut ulasan deretan artikel terpopuler di atas yang dirangkum dalam Round Up:

1. Kisah Pilu Anak 13 Tahun di Sumenep, Diantar Ibu Kandung untuk Diperkosa Oknum Kepsek

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.

Photo :
  • ientrymail.com

Malang benar nasib ABG cewek asal Sumenep berinisial T (13), yang mesti menanggung derita batin seumur hidup karena ulah biadab sang ibu kandungnya sendiri, E (41). T diantar sang ibu untuk disetubuhi berulang kali oleh seorang kepala sekolah atau kepsek berinisial J (41). 

Pelaku yakni E dan J sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Adapun, kondisi korban saat ini mengalami trauma psikis. Yuk, baca selengkapnya di sini.

2. Prabowo Ngaku Belum Tentu Bisa Ikuti Jejak Jokowi: 7 Kali Rapat Sehari Bagaimana

Prabowo Subianto Hadiri Penutupan Kongres ke-VI PAN

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Pengakuan mengejutkan diutarakan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Pentolan Partai Gerindra itu mengaku tak bisa ikuti jejak Presiden Jokowi.

Prabowo bilang demikian saat menyampaikan pidato sambutan dalam Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024. Yuk, baca selengkapnya di sini.

3. Ibu yang Antarkan Putrinya untuk Disetubuhi Oknum Kepsek di Sumenep Ditangkap

Ilustrasi mobil polisi.

Photo :
  • Antara

Ibu bejat berinisial E (41), yang tega mengantar putri ABG-nya T (13), untuk disetubuhi oknum kepsek ditangkap. Selain sang ibu kandung, oknum kepsek berinisial J (41), juga ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Pembuatan E sungguh bejat karena berulang kali menjerumuskan putri kandungnya T untuk bersetubuh dengan pelaku J. E sengaja berbuat itu untuk memetik keuntungan karena dapat uang. Yuk, baca selengkapnya di sini.

4. Viral 'Geng PMI' di Jepang Meresahkan, Kemlu RI Minta WNI Jaga Nama Baik Indonesia

Ilustrasi Tokyo, Jepang.

Photo :
  • Freepik/mrsiraphol

Kabar Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Jepang yang membuat geng dan meresahkan warga setempat jadi perhatian otoritas pemerintah RI. Setiap WNI di Jepang diingatkan untuk bersikap tertib. 

Imbauan peringatan itu karena setiap WNI juga membawa nama Indonesia. 

"KBRI Tokyo dan KJRI Osaka mengimbau seluruh WNI di Jepang untuk mematuhi nilai, norma, kebiasaan, dan aturan hukum setempat. Setiap pelanggaran memiliki konsekuensi yang menjadi tanggung jawab pelaku," tulis KBRI Tokyo dalam keterangannya, dikutip Sabtu, 31 Agustus 2024. Yuk, Baca selengkapnya di sini.

5. Harga Terbaru BBM Pertamina per 1 September 2024, Pertamax Turun Jadi Rp12.950 per Liter

SPBU Pertamina, ilustrasi harga BBM

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

PT Pertamina menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax di Pulau Jawa dan Bali. Harga Pertamax yang semula dibanderol Rp13.700 diturunkan jadi Rp12.950 per liter mulai Minggu, 1 September 2024. 

Dikutip dari website resmi Pertamina per 1 September 2024, harga Pertamax di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta menjadi Rp12.950 per liter. Pun, harga yang sama juga berlaku di Aceh, NTB, dan NTT. Yuk, baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya