Jokowi Kenalkan Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto di Depan Delegasi Forum Indonesia-Africa

Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Bali, VIVA – Presiden RI Joko Widodo memperkenalkan presiden terpilih tahun 2024 Prabowo Subianto ketika menghadiri acara Gala Dinner Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Minggu malam, 1 September 2024.

Warganet Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi via Postingan IG Ajudannya

Jokowi turut mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi dan bahwa Indonesia merasa sangat terhormat menjadi tuan rumah Forum Kemitraan Multi Pihak Tingkat Tinggi dan Forum Indonesia Afrika Kedua. Ucapan tersebut dikatakan Jokowi ketika pembukaan acara Gala Dinner.

“Selamat datang di Bali, Indonesia, dan terima kasih atas kehadiran Anda di sini. Indonesia merasa terhormat menjadi tuan rumah Forum Kemitraan Multi Pihak Tingkat Tinggi dan Forum Indonesia Afrika Kedua untuk memajukan pembangunan global yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Jokowi.

Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin di Munaslub, Anindya Bakrie Ingin Lapor ke Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto di Istana Negara IKN

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jokowi mengatakan bahwa dalam forum IAF kedua ini, Indonesia dan Afrika terus berkomitmen bekerja sama dalam hubungan bilateral yang inklusif dan menjaga solidaritas hubungan antar dua negara.

Cak Imin Ngaku Gak Diundang KIM Bahas Kabinet Prabowo: PKB Sama Sekali Tak Dilibatkan

“Indonesia tetap berkomitmen untuk memperkuat kerja sama dan solidaritas dengan negara-negara dan kawasan Afrika, dan hal ini akan terus dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya,” kata dia.

Tak lupa, Jokowi juga memperkenalkan Prabowo kepada seluruh delegasi bahwa hubungan diplomatik akan terus berkesinambungan dan dilanjutkan oleh Prabowo.

Presiden Jokowi

Photo :
  • Tangkapan layar

“Maka dari itu, dalam kesempatan yang penuh sukacita ini, izinkan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia, Bapak Prabowo Subianto, yang akan dilantik bulan depan dan akan memimpin Indonesia ke depan,” sebut Jokowi seraya menatap ke arah Prabowo disambut dengan tepuk tangan para hadirin.

Lantas, Prabowo kemudian dengan sigap bergegas berdiri dan memberikan salam kepada seluruh delegasi baik yang berada di sisi kiri, kanan maupun di belakangnya. 

Diketahui, sejumlah pemimpin negara-negara Afrika telah tiba di Bali untuk menghadiri dua acara Acara yakni, Forum Tingkat Tinggi Kemitraan Multipihak (HLF MSP) dan Forum Indonesia-Afrika (IAF) ke-2, yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada 1-3 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya