Pelajar di Serdangbedagai Tewas Ditembak, Begini Kronologinya

Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP penembakan di Kabupaten Sergai.(dok Polres Sergai)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Serdangbedagai, VIVA – Seorang remaja bernama Muhammad Al-Fath Arrisky (13) tewas ditembak orang tidak dikenal (OTK) di Lintas Sumatera, Depan Pabrik PTPN IV Adolina Ruko, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Minggu subuh, 1 September 2024, sekitar pukul 04.30 WIB.

Detik-detik Pria di Tanah Abang Ditembak hingga Jatuh, Motor Dibawa Kabur Pelaku

Korban sendiri, berstatus pelajar dan merupakan warga Dusun II, Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. "Saat ini, proses penanganan perkara sedang dalam tahap penyelidikan, oleh tim gabungan Polsek Perbaungan dan Polres Serdang Bedagai," sebut Plt Kepala Seksi Humas Polres Sergai, Ipda Nauli Siregar.

Nauli menjelaskan penembakan ini, dilaporkan oleh masyarakat, Polsek Perbaungan. Kemudian, petugas kepolisian turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta memeriksa 6 orang saksi.

Aksi Pengendara Motor yang Tunjukkan Kemaluannya ke Pengendara Lain Berakhir di Bali Jeruji

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock.

"Ternyata, Korban sudah berada di RSU Sawit Indah Perbaungan, dalam keadaaan meninggal dunia dengan keadaan pada tubuh korban, ditemukan luka (tembak) dipunggung dan di dada sebelah kanan," jelas Nauli.

Polisi Buka Suara Soal Perusahaan Animasi di Jakpus Diduga Eksploitasi Karyawan

Dalam olah TKP kepolisian, Nauli mengungkapkan sepeda motor korban berada di dalam parit. Kemudian, ditemukan 2 buah selongsong peluru dengan tulisan PIN. 

Nauli menjelaskan berdasarkan keterangan saksi berinsial BN menerangkan bahwa korban sebelum kejadian bersama 4 rekannya, mendatangi hotel Deli Indah Deli Serdang dengan membawa senjata tajam.

"Dan mengatakan 'tidak main kalian, tidak main kalian'. Kemudian, mereka kembali kearah Perbaungan, pada saat kembali terdengar suara tembakan sebanyak satu kali," kata Nauli.

Nauli menyebutkan kemudian sesampainya di depan sebuah mesjid di Lingkungan Pasiran terdengar suara tembakan sebanyak dua kali dari mobil Avanza warna hitam, yang tidak diketahui identitasnya.

"Kemudian sampai Ex TK Adolina terdengar suara tembakan sebanyak empat kali, dan ditembakkan ke arah kebun sawit, setelah sampai di depan Pabrik Adolina Korban ditembak sebanyak dua kali dan masuk ke dalam Parit," kata Nauli.

Ilustrasi kasus penembakan

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

"Tidak lama kemudian satu unit mobil Grand Max warna Krim yang tidak diketahui identitasnya membawa korban ke dalam mobil dan membawa keRSU Sawit Indah Perbaungan, dan tidak lama kemudian korban meninggal dunia," tutur Nauli kembali.

Kini, pihak kepolisian melakukan penyidikan untuk mengungkapkan pelaku penembakan dan jasad korban dilakukan otopsi di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya