Ratusan Personel Bersiaga Amankan Ketibaan Paus Fransiskus di Bandara Soetta

Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA – Sebanyak 270 personel keamanan telah ditugaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam ketibaan Y.M. Paus Fransiskus di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Jokowi Sebut Tol Balikpapan ke IKN Perkiraan Akan Selesai Pertengahan 2025

Di mana dia akan tiba di Indonesia pada tanggal 3 September 2024 dalam rangka kunjungan kenegaraan. Pada prosesnya, akan diterima dengan pelayanan terbaik di Gedung VIP Terminal 3, yang telah dipersiapkan secara khusus untuk memastikan kenyamanan dan keamanan tamu kehormatan tersebut.

"Sebanyak kurang lebih 270 personil keamanan telah ditugaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan Y.M. Paus Fransiskus. Personil ini terdiri dari berbagai unsur, termasuk Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta, BKO TNI, Polda Metro (Polres Bandara Soekarno-Hatta), Paspampres, Kodam Jaya (Kodim 0506 Tangerang), dan petugas keamanan lainnya yang terlibat," kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Holik Muardi, Minggu, 1 September 2024.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

GP Ansor Bersama Pemuda Agama Lain Bertemu Paus Fransiskus di Indonesia (Doc: GP Ansor)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh aspek keamanan, baik di darat maupun udara, berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

"Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa tidak hanya keamanan yang terjaga, tetapi juga kenyamanan dan kelancaran operasional bandara tetap terjamin selama kunjungan ini," ujarnya.

Pada proses ketibaan Y.M. Paus Fransiskus nantinya akan diterima di Gedung VIP, Bandara Soetta, Tangerang, sebelum melanjutkan perjalanannya menuju Jakarta.

Paus Fransiskus (Doc: Media Vatikan)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

"Gedung VIP Terminal 3, yang akan menjadi lokasi penyambutan," ucapnya.

Bandara Soetta juga memastikan, dalam agenda kenegaraan ini, layanan kebandarudaraan lainnya tidak akan terganggu.

"Kami juga telah mengambil langkah-langkah agar kegiatan kunjungan kenegaraan ini tidak mengganggu laju operasional harian. Seluruh persiapan telah disesuaikan untuk menjaga keseimbangan antara penyambutan kenegaraan dan pelayanan terhadap penumpang umum," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya