Sambut Kunjungan Kenegaraan Paus Fransiskus, Begini Persiapan di Bandara Soekarno-Hatta

Petugas bersiap menerima kedatangan Y.M. Paus Fransiskus di terminal VIP bandara soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang melakukan sejumlah persiapan dalam menyambut kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3 September 2024 mendatang, dalam rangka kunjungan kenegaraan.

Dalam jalur kedatangannya saat tiba di Bandara Soetta, Paus Fransiskus akan diterima dengan pelayanan terbaik di Gedung VIP Terminal 3, yang telah dipersiapkan secara khusus untuk memastikan kenyamanan dan keamanan tamu kehormatan tersebut.

"Sebagai bagian dari persiapan, Bandara Soekarno-Hatta telah mengoptimalkan berbagai fasilitas dan layanan untuk mendukung kelancaran kedatangan Paus Fransiskus. Gedung VIP Terminal 3, yang akan menjadi lokasi penyambutan, telah ditingkatkan kualitas layanannya untuk memenuhi standar internasional," kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Holik Muardi, Minggu, 1 September 2024.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Ilustrasi di Bandara Soekarno-Hatta

Photo :
  • VIVA/Sherly

Selain itu, area parking stand yang khusus disiapkan untuk pesawat kenegaraan juga telah dipastikan keamanannya, dengan dukungan teknis dan infrastruktur terbaik.

"Bandara Soekarno-Hatta juga memastikan bahwa seluruh fasilitas dan layanan yang digunakan selama kunjungan ini berfungsi optimal. Dari persiapan jalur kedatangan, prosedur keamanan, hingga layanan VIP, semua telah melalui pemeriksaan dan uji coba yang ketat untuk memastikan kelancaran acara kenegaraan ini," ujarnya.

Dalam hal ini, Bandara Soekarno-Hatta siap sepenuhnya mendukung kelancaran kunjungan Paus Fransiskus. Seluruh tim telah bekerja keras untuk memastikan bahwa kunjungan ini berlangsung dengan lancar, aman, dan sesuai dengan standar tertinggi yang ditetapkan. “Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik selama kunjungan ini,” katanya.

"Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa tidak hanya keamanan yang terjaga, tetapi juga kenyamanan dan kelancaran operasional bandara tetap terjamin selama kunjungan ini. Bandara Soekarno-Hatta siap memberikan dukungan penuh agar seluruh rangkaian acara kunjungan Y.M. Paus Fransiskus berjalan dengan sukses pada saat tiba dan selesainya nanti," ujarnya.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin sidang kabinet di IKN

Jokowi Sebut Tol Balikpapan ke IKN Perkiraan Akan Selesai Pertengahan 2025

Tol tersebut nantinya akan menghubungkan Kota Samarinda ke IKN.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024