Kebakaran Satu Tenant di Terminal 3, Ini Penjelasan Bandara Soekarno-Hatta

Area yang terbakar di terminal 3 bandara soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Kebakaran terjadi di salah satu tenant yang berada di area keberangkatan Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 1 September 2024.

Gugatan Korban Kebakaran Plumpang Dikabulkan, Pertamina Diminta Bayar Ganti Rugi Rp 23,1 M

Executive General Manager Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 04.24 WIB di salah satu bagian atap tenant food and beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Titik api muncul di salah satu tenant,yang kemudian telah berhasil dipadamkan personel Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB," katanya.

Imbas Kebakaran, Polisi Tutup Sementara Pasar Comboran Kota Malang

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Dalam penanganan tersebut, ia memastikan tidak ada korban jiwa dan asap yang ditimbulkan pun tidak mengganggu proses penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Sumber Ledakan di Pasar Comboran Malang Diduga dari 11 Mobil Warga yang Ikut Terbakar

"Dari sisi penerbangan tidak berdampak sama sekali, kita juga telah imbau penumpang untuk menggunakan masker karena adanya dampak asap tersebut, sehingga semua berjalan normal," ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini kondisi titik api ataupun tenant pada kejadian tersebut telah kembali normal. Sumber listrik di area tersebut pun telah dipadamkan. "Kondisi saat ini sudah normal, ada 20 petugas pemadam yang kita libatkan untuk mempercepat proses pemadaman api," ujarnya.

Petugas memadamkan kebakaran di tempat penyulingan tiner, di Cilincing, Jakarta Utara.

Tempat Penyulingan Tiner di Cilincing Jakut Ludes Terbakar

Petugas damkar mengerahkan 45 personel untuk memadamkan kebakaran.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024