Kader PAN Pecah, Balik Dukung Romi dan Sudirman di Pilgub Jambi

Cagub Romi Hariyanto dan Cawagub Letjen (Purn) Sudirman Mendaftar ke KPU Provinsi Jambi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi, VIVA –Ratusan Kader Partai Amanat Nasional (PAN) akan berjuang menangkan Romi Hariyanto dan Letjen (Purn) Sudirman sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. 

Suswono ke PKS Jakarta Minta Hidupkan Mesin Partai Menangkan Pilgub Jakarta

PAN diketahui mengusung Petahana, Al Haris dan Abdullah Sani. Sementara pasangan Romi-Sudirman diusung Partai Nasdem, PKN, PSI dan Gelora.

Fadli Sudria merupakan kader tulen PAN, saat dikonfirmasi mengatakan dirinya benar-benar memperjuangkan kemenangan Romi Hariyanto dan Sudirman bersama kader PAN lainnya dan ia pun tidak takut kena sanksi, karena Romi Hariyanto dinilainya sangat baik dan merupakan kader PAN.

KPU Nyatakan Tiga Paslon di Pilgub Jakarta Sudah Penuhi Syarat, Suswono Ungkap Hal Ini

"Kami orang PAN tetap di barisan Romi Hariyanto meskipun PAN mengusung Petahana, Al Haris dan Abdullah Sani," jelasnya, Jumat, 30 Agustus 2024.

Ia menceritakan, kepemimpinan Romi Hariyanto di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi sangat luar biasa karena sudah tiga kali menjadi ketua DPRD Tanjabtim dan Dua kali jadi Bupati Tanjabtim serta ikut membesarkan PAN di Tanjabtim.

PPP Minta Kader Menangkan Calon Kepala Daerah di Jatim, Termasuk Khofifah-Emil Dardak

"Dari seluruh Indonesia, cuman di Tanjabtim saja banyak terpilih anggota DPRD dan itu saat Romi Hariyanto jadi Ketua DPD PAN Tanjabtim dan itu sangat luar biasa," tuturnya.

Fadli menyebutkan, Kader PAN tidak akan mengkhianati Romi Hariyanto dalam memperjuangkan kemenangan di Pilgub Jambi dan kader PAN saat mengantarkan Romi Hariyanto dan Sudirman pakai baju PAN dengan tujuan menunjukkan langsung identitas kader PAN.

"Kita lihat saja, selain kader PAN, juga ribuan masyarakat turut hadir mengantarkan Romi dan Sudirman ke KPU ini membuktikan suara rakyat adalah suara Tuhan, tidak ada bayaran, semua mereka berkumpul, ingin ada perubahan di Provinsi Jambi,"terangnya.

Begitu juga dengan Gilang, Kader PAN mengatakan ada ratusan kader PAN siap menangkan Romi dan Sudirman dan para kader yang berjuang termasuk dari BM PAN,PAN & PUAN, para kader PAN yang siap bertarung melawan Petahana AL Haris karena sangat prihatin terhadap Romi Haryanto karena sudah berjuang membesarkan PAN namun tidak dapat dukungan dari PAN.

"Romi Haryanto juga tidak pernah melakukan konsolidasi khusus terhadap kader BM PAN, PAN  & PUAN untuk mendukung beliau, semua alami da  organik bangkit dari kesadaran para kader, baik yang secara terang-terangan maupun secara Implisit," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya