Khofifah-Emil Siap Lanjutkan 9 Program Nawa Bhakti Satya Jilid II

Bakal cagub dan cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.
Sumber :
  • Dok. Tim Khofifah

Surabaya, VIVA – Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak menegaskan komitmen untuk melanjutkan kemajuan Jawa Timur (Jatim) ke depan. 

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Langkah itu akan diwujudkan dengan meneruskan visi Nawa Bhakti Satya Jilid II. Visi Nawa Bhakti Satya pertama telah dijalankan pada periode 2019-2024. Visi tersebut terdiri dari 9 program meliputi Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas, Jatim Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah Amanah, Jatim Argo, Jatim Harmoni, Jatim Lestari.

"Prinsip kami adalah pemimpin Jawa Timur pemimpin kabupaten/kota, pemimpin di semua lini seyogyanya bisa menjadi game changer. Bisa mengubah keadaan dari yang biasa saja menjadi luar biasa," kata Khofifah di Surabaya, Jumat, 30 Agustus 2024.

Diduga Cabuli Siswi SD di Surabaya, Oknum Pembina Pramuka Ditangkap Polisi

Bakal cagub dan cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Photo :
  • Dok. Tim Khofifah

Menurut Khofifah, keberlanjutan mendorong kemajuan Jatim harus terus diupayakan demi kemaslahatan banyak masyarakat. Kerja-kerja nyata akan terus dilakukan bahkan hingga menyentuh level masyarakat terbawah.

Tingkatkan Potensi Pariwisata di Bangkep, Anwar Hafid Golkan Rp56 Miliar Bangun Pelabuhan Salakan

Sebab, menurut Khofifah, kesejahteraan merupakan hak bagi seluruh masyarakat karena itu mesti bisa dinikmati oleh warga Jatim itu sendiri. 

"Bisa mendapatkan peningkatan kualitas melalui pendidikan, kesehatan, gizi baik, pembukaan lapangan kerja yang baik dan itu kita menyiapkan dalam program antara lain Millenium Job Center," ujarnya.

Lantaran itu, dia melanjutkan, diperlukan kolaborasi dari seluruh elemen untuk satu visi demi menjadikan Jatim unggul dan terdepan. 

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Jawa Timur pada periode Triwulan II 2023 tumbuh impresif sebesar 5,24 persen (y-o-y). Angka itu di atas angka pertumbuhan ekonomi nasional pada periode yang sama sebesar 5,17 persen.

Pada periode sama, secara q-to-q ekonomi Jawa Timur juga tumbuh sebesar 2,66 persen. Angka pertumbuhan tersebut tercatat tertinggi dari semua provinsi di Pulau Jawa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya