Terpopuler

Alasan Anies Ogah Maju di Pilgub Jabar, Habib Bahar Dipolisikan, Surat Wasiat Siswi SMP

Anies Baswedan saat nyoblos Pilpres dan Pileg 2024
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Round Up, VIVA – Anies Baswedan dipastikan tak maju di Pilgub Jawa Barat 2024 setelah mencuat kabar akan diusung PDI Perjungan (PDIP) dengan Ono Surono. Juru Bicara Anies, Sahrin Hamid sudah menegaskan Anies memutuskan tak maju di Jabar.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Loyalis pendukung yang juga orang dekat Anies, Geisz Chalifah pun beri penjelasan. Dia membeberkan alasan eks Gubernur DKI Jakarta itu tak bersedia maju untuk bersaing merebut kursi Jabar 1.

Geisz Chalifah.

Photo :
  • Instagram @geisz_chalifah
Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Artikel yang mengulas mengenai alasan Anies tak mau maju di Pilkada Jabar 2024 ini, banyak mendapat sorotan dari masyarakat. Bahkan artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal News VIVA sepanjang hari Jumat, 30 Agustus 2024. 

Ada juga berita lainnya yang tak kalah menarik untuk disimak, yaitu mengenai Habib Bahar bin Smith dilaporkan ke Polda Metro Jaya usai diduga melakukan pencemaran nama baik, persekusi hingga mengancam kekerasan kepada seseorang bernama Addin Arifin

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Selain itu, ada juga berita mengenai Siswi SMP yang melakukan aksi bunuh diri dan menulis surat wasiat untuk kedua orang tuanya. Berita ini juga masuk dalam jajaran berita terpopuler sepanjang Jumat, 30 Agustus 2024.

Sejumlah berita menarik dan populer di kanal News VIVA telah dirangkum dalam Round Up, berikut daftarnya:

1. Geisz Beberkan Alasan Anies Baswedan Tak Bersedia Maju di Pilgub Jabar

Anies Baswedan saat nyoblos Pilpres dan Pileg 2024

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Anies Baswedan dipastikan tak maju di Pilgub Jawa Barat 2024 setelah mencuat kabar akan diusung PDI Perjungan (PDIP) dengan Ono Surono. Juru Bicara Anies, Sahrin Hamid sudah menegaskan Anies memutuskan tak maju di Jabar.

Loyalis pendukung yang juga orang dekat Anies, Geisz Chalifah pun beri penjelasan. Dia membeberkan alasan eks Gubernur DKI Jakarta itu tak bersedia maju untuk bersaing merebut kursi Jabar 1. Artikel selengkapnya baca di sini..

2. Habib Bahar bin Smith Dipolisikan usai Diduga Lakukan Ini

Kuasa Hukum korban dugaan persekusi hingga pengancaman Habib Bahar bin Smith

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Habib Bahar bin Smith dilaporkan ke Polda Metro Jaya usai diduga melakukan pencemaran nama baik, persekusi hingga mengancam kekerasan kepada seseorang bernama Addin Arifin.

Habib Bahar bin Smith diduga melakukan persekusi hingga ancaman kekerasan tersebut di kediaman Addin Arifin di wilayah Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat pada 17 Maret 2024. Diduga, Habib Bahar bin Smith tidak sendirian dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Artikel selengkapnya baca di sini..

3. Siswi SMP Tulis Surat Wasiat Sebelum Tabrakan Diri ke Rel Kereta: Maaf Selalu Nyusahin Mamah

Ilustrasi korban tewas tertabrak kereta api.

Photo :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon.

Sebuah peristiwa tragis terjadi di Stasiun Lemahabang, Desa Simpangan, Cikarang Utara, di mana seorang siswi SMP berinisial P nekat menabrakkan diri ke rel kereta api pada Selasa, 27 Agustus 2024.
Peristiwa ini menyebabkan kematian siswi tersebut, yang baru berusia 14 tahun. Korban tiba-tiba loncat ke rel kereta api pada pukul 16.00 WIB.

Peristiwa ini terjadi di salah satu stasiun kereta api yang penting di daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kondisi tubuh korban setelah kejadian sangat mengenaskan, dengan potongan tubuh yang berceceran di sekitar lokasi kejadian. Artikel selengkapnya baca di sini..

4. Anies Ancang-ancang Bikin Partai Politik Baru: Semangat Perubahan Makin Membesar

Anies Baswedan menyampaikan keterangan usai gagal mencalonkan di Pilkada 2024

Photo :
  • Youtube Anies Baswedan

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku tengah ancang-ancang membuat partai politik usai gagal berlaga di Pilkada Jakarta 2024. Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan dalam 'Catatan Anies Pasca Pilpres dan Pilkada 2024' dikutip laman Youtube Anies Baswedan, Jumat, 30 Agustus 2024. 

Anies awalnya membahas peluangnya masuk partai politik -- sebagaimana desakan banyak pihak. Namun, Anies justru mempertanyakan kondisi partai politik saat ini yang tersandera kekuasaan. Artikel selengkapnya baca di sini..

5. Daftar di Detik-detik Terakhir, PDIP Akhirnya Usung Jeje Wiradinata-Ronald Surapraja di Pilgub Jabar

PDI Usung Jeje Wiradinata - Ronald Surapraja di Pilgub Jabar

Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Jeje Wiradinata  dan Ronald Surapraja di Pilgub Jawa Barat 2024. Keduanya mendaftar ke KPU Jabar secara hybrid pada menit - menit terakhir menjelang pukul 00:00 WIB.

Pendafataran di KPU, secara fisik diwakilkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono. Jeje dan Ronald masing – masing memberikan pernyataan secara virtual. Dengan demikian pasangan yang mendaftar di Pilgub Jabar, ada 4. Artikel selengkapnya baca di sini..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya