Daftar Pilbup Jepara, Witiarso Utomo-Ibnu Hajar Usung 5 Misi Ini

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara Witiarso Utomo dan Ibnu Hajar.
Sumber :
  • Dok. Tim Witiarso-Ibnu

Jepara, VIVA – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara, Witiarso Utomo dan Ibnu Hajar mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis, 29 Agustus 2024. 

KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024

Witiarso Utomo mengungkapkan, dia bersama Ibnu Hajar bertekad membawa perubahan nyata untuk Kabupaten Jepara. Ia mengatakan, visi utama pasangan ini adalah bersama membangun Kabupaten Jepara yang makmur, unggul, lestari dan religius.

“Visi utama kami adalah menciptakan Jepara yang tidak hanya makmur secara ekonomi, tetapi juga unggul dalam berbagai sektor, baik pendidikan, kesehatan, maupun pembangunan infrastruktur,” ujar pria yang kerap disapa Mas Wiwit dalam keterangannya, Kamis, 29 Agustus 2024.

KPU Nyatakan Tiga Paslon di Pilgub Jakarta Sudah Penuhi Syarat, Suswono Ungkap Hal Ini

Pasangan tersebut menuju KPU dengan naik andong. Keduanya diarak hingga disambut rebana. Mereka didampingi ribuan pendukung, simpatisan, serta perwakilan partai pengusung.

Pemungutan suara atau pencoblosan di pemilu. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Masinton Gagal Nyalon, NasDem Minta KPU Jangan Langgar Aturan Buka Pendaftaran Kembali

Dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) ini, Wiwit mengatakan, dia bersama Gus Hajar mengusung lima misi di antaranya, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan tangkas melalui digitalisasi untuk meningkatkan pelayanan publik dan kemudahan usaha.

"Kemudian yang kedua membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter melalui penyediaan layanan pendidikan, kesehatan serta kebutuhan dasar yang terjangkau dan berkualitas," ujarnya.

Ketiga, membangun infrastruktur ekonomi, pariwisata, dan sosial yang modern dan berkeadilan dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan.

Keempat, membangkitkan pertumbuhan ekonomi, berfokus kepada peningkatan industri furniture bertaraf internasional dan menjadi pusat ukir dunia, kemandirian lokal berbasis usaha mikro. Kemudian koperasi, pertanian, perikanan serta sektor jasa dan industri untuk membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan.

"Yang terakhir itu mewujudkan masyarakat yang religius dan berpegang teguh pada nilai-nilai keagamaan serta mampu menjaga kerukunan antar warga," ujarnya.

Pasangan ini diusung oleh koalisi partai-partai besar di Jepara dan didukung oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga pemuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya