Daftar di Detik-detik Terakhir, PDIP Akhirnya Usung Jeje Wiradinata-Ronald Surapraja di Pilgub Jabar

PDI Usung Jeje Wiradinata - Ronald Surapraja di Pilgub Jabar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

Bandung, VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Jeje Wiradinata  dan Ronald Surapraja di Pilgub Jawa Barat 2024. Keduanya mendaftar ke KPU Jabar secara hybrid pada menit - menit terakhir menjelang pukul 00:00 WIB.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Pendafataran di KPU, secara fisik diwakilkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono. Jeje dan Ronald masing – masing memberikan pernyataan secara virtual.

“Kami tidak kekurangan ketersediaan kader,” tegas Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana di KPU Jabar, Jumat, 30 Agustus 2024.

Guntur Soekarnoputra Nilai 'Si Doel' Dapat Dongkrak Popularitas Pramono di Pilgub Jakarta

Dengan demikian pasangan yang mendaftar di Pilgub Jabar, ada 4. Yaitu, Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie, Acep Adang Ruhiyat  - Gita KDI dan Jeje - Ronald.

Ono Surono, Ketua PDIP Jawa Barat sekaligus anggota Komisi IV DPR RI

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman
Putusan MK Ikut Turunkan Jumlah Calon Tunggal pada Pilkada 2024, Menurut BRIN

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusng bakal gubernur dan wakil gubernur Kiai Acep Adang Ruhiyat - Gitalis Dwi Natarina atau yang dikenal sebagai Gita KDI. Keduanya datang ke KPU Jabar 21:30 WIB.

Ketua PKB Jawa Barat, Syaiful Huda menjelaskan, keputusan final ini ditargetkan berbuah kemenangan bagi pasangan ini.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata

Photo :
  • Instagram: wiradinatajeje

“Semua persyaratan sudah kami siapkan, kami serahkan. Apa yang kurang kami tuntaskan. Kita diskusi panjang di PKB, kamibmengusung tagline kabar bahagia lahir batin. Jadi visi misi ini kami serahkan pada waktunya,” ujar Staiful Huda di KPU Jabar.

Sementara itu, Bacagub Acep menjelaskan, program - program keberlanjutan akan dilakukan dengan memperhatikan kemajuan Pesantren, beasiswa pendidikan dan program Daerah Otonomi Baru (DOB) hingga pengembangan sektor industri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya