Paket Mulia-PAS yang Diusung Partai Gerindra Resmi Daftar Pilgub Bali

Pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra dalam kontestasi Pilgub Bali 2024.Made Muliawan Arya dan Putu Agus Surayadyana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali, VIVA – Pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra dalam kontestasi Pilgub Bali 2024.Made Muliawan Arya dan Putu Agus Surayadyana (Mulia-PAS) resmi mendaftarkan diri ke Kantor KPU Bali, Kamis, 29 Agustus 2024.

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Made Muliawan Arya atau De Gadjah menuai banyak simpati setelah sukses bersama Tim Kemenangan Daerah Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 beberapa waktu lalu. Ia merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali.

Sedangkan Putu Agus Surayadyana (PAS), mantan Bupati Buleleng sebelumnya merupakan kader PDIP yang telah resmi dicopot sebagai kader Banteng. 

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Sesuai keterangan Bendahara DPD PDIP Provinsi Bali I Dewa Mahayadnya, surat pemecatan Putu Agus Suradnyana dikirimkan ke DPC PDIP Kabupaten Buleleng pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Ilustrasi Pilkada

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024

Dalam perebutan kursi Gubernur Bali tahun 2024, De Gadjah mengaku tak pernah bermimpi berada di posisi sekarang. De Gadjah yang saat ini berusia 43 tahun mengaku sebagai sosok milenial yang ingin unjuk diri di kontes politik.

"Mimpi pun tidak ada untuk jadi gubernur, tapi kami di sini karena diizinkan oleh Tuhan dan direstui oleh alam sehingga kita bisa berpaket, berpasangan, untuk menjadi pelayan masyarakat Bali," kata De Gadjah usai mendaftarkan diri ke Kantor KPU Bali, Kamis, 29 Agustus 2024.

Sebagai generasi milenial, De Gadjah ingin menunjukkan bahwa anak muda tidak bisa dikesampingkan. Menurutnya, generasi milenial perlu diberikan panggung untuk mendapatkan pengalaman.

"Kalau diberikan pengalaman kami akan melakukan dengan baik," kata De Gadjah.

Selain itu, dirinya juga mengungkap sejumlah titipan dari presiden terpilih Prabowo Subianto terkait dengan pencalonannya sebagai Calon Gubernur Bali berpasangan dengan Putu Agus Surayadyana.

Meski De Gadjah sendiri mengatakan, pesan Prabowo sudah masuk dalam visi dan misi Mulia-PAS. Dalam program kampanye ada sejumlah persoalan yang akan diselesaikan untuk Bali. Di antaranya, isu kemacetan, sampah, hingga manajemen urban.

"Tentunya bapak Prabowo Subianto sangat berharap dan memberikan restu, support dan pesan," kata De Gadjah.

Prabowo Subianto memberikan pesan untuk menjaga adat dan istiadat Bali, kelestarian alam Bali dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Bali.

Suasana TPS di Bali Pada Pilkada Serentak 2018/Ilustrasi.

Photo :
  • ANTARA Foto/Wira Suryantala

"Sisanya kami akan lakukan yang terbaik," ujarnya.

Sementara, Putu Agus Surayadyana mengatakan, dirinya dengan Made Muliawan Arya punya chemistry yang kuat yang perlu dimatangkan melalui komunikasi yang intensif.

"Jadi saya sama Made itu merasa ada chemistry yang cukup kuat, ada ruang fiskal yang akan kita diskusikan secara komprehensif," kata Putu Agus Surayadyana.

"Kami bukan ahli, tapi pesan-pesan untuk Bali akan kita diskusikan bersama secara komprehensif berbasis kemasyarakatan  sehingga benar-benar terwujud. Pak Prabowo itu sayang sekali sama Bali," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya