Kirab Budaya Iringi Perjalanan Pendaftaran Koster-Giri Maju ke Pilkada 2024

Pemdaftaran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Wayan Koster - Giri Prasta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali, VIVA – Pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dari fraksi PDIP Wayan Koster-Giri Prasta diiringi dengan Kirab Budaya, pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Parade budaya yang diikuti oleh ribuan pendukung dan simpatisan itu berangkat dari Kantor DPD PDI Perjuangan di Jalan Banteng Baru, Renon, Denpasar menuju ke kantor KPU Bali yang berada di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar.

Kirab budaya itu dikemas dalam nuansa parade dengan ragam penampilan budaya dan kostum yang memukau. Berbagai simbol dan panji-panji PDIP diusung oleh simpatisan. Ogoh-ogoh banteng moncong putih juga ikut dalam arak-arakan.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Pasangan Bakal Calon Gubernur Bali I Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta hadir di Kantor KPU dengan didampingi istri dengan berjalan kaki sejauh sekitar 400 meter.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

I Wayan Koster sebagai inkamben dalam pertarungan memperebutkan kursi Gubernur Bali periode kedua berpasangan dengan I Nyoman Giri Prasta yang juga berasal dari kader internal PDIP.

Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan, pihaknya tidak membatasi kreatifitas pendukung pasangan calon saat mendaftarkan diri ke kantor KPU.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

"Jadi kita tidak boleh melarang kreatifitas para pendukung, silakan. Kami sudah berkomunikasi dengan pihak keamanan dengan banyak orang begitu kan, enggak rusuh-rusuh juga, ternyata pemilu itu menyenangkan," kata Lidartawan di Denpasar, Kamis, 29 Agustus 2024.

Atraksi budaya yang digelar juga menjadi suguhan menarik dari kontestasi politik yang terjadi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya