Naik Motor Listrik Sebelum Daftar ke KPU, Khofifah-Emil Gaungkan Pelestarian Lingkungan

Bakal cagub dan cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.
Sumber :
  • Dok. Tim Khofifah

Surabaya, VIVA – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Listianto Dardak mengendarai motor listrik sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Rabu, 28 Agustus 2024. 

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Khofifah-Emil mengendarai sepeda motor listrik berwarna hijau. Mereka diikuti ribuan simpatisan masyarakat dan relawan. 

"Jawa Timur enggak tanggung-tanggung yang mau kemudian mendorong dengan kendaraan ramah lingkungan pajaknya diberikan insentif. Itulah keberpihakan kita pada energi hijau," ujar Emil di Surabaya, Rabu, 28 Agustus 2024.

Ratusan Warga Kutai Kartanegara Unjuk Rasa Tuntut KPU Patuhi Putusan MK

Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak saat hendak bertemu Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Emil, pemerintahan Khofifah-Emil ke depan juga menggaungkan Program Jatim Lestari. Hal itu sebagai wujud komitmen dalam keberpihakan pada pelestarian lingkungan.

Hadiri Konferensi Internasional, Emil Dardak Paparkan Regenerasi Perkotaan dan Urbanisasi

"Jatim Lestari adalah program untuk melestarikan lingkungan hidup kita. Jangan hidup kita pikir masalah lingkungan hidup masih jauh, banjir adalah hasil dari gangguan hidup kekeringan kita juga alami," kata Emil.

Pemerintahan Khofifah-Emil, kata dia, akan terus mengajak masyarakat bergerak bersama-sama dalam mengatasi persoalan lingkungan. Sehingga dampak buruk yang ditimbulkan tidak langsung terasa di masyarakat.

"Karena pada saat terjadi perubahan iklim kerusakan lingkungan biasanya yang pertama mendapat kerugian adalah masyarakat kecil dan rentan. Mari kita lindungi dengan pembangunan Jawa Timur yang lestari," ujarnya.

Gedung Mahkamah Konstitusi

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Aliansi Masyarakat Sipil mendatangi kantor Bawaslu RI, mendesak agar Bawaslu membatalkan pencalonan Edi Damansyah sebagai Bupati Kutai Kartanegara dalam Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024