Raffi Ahmad Telpon Pagi-Pagi, Tawarkan Sule Jadi Wakil Walikota Bekasi

Sule dan Raffi Ahmad
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Sule, komedian ternama Indonesia, mengungkapkan bahwa dirinya sempat ditawari untuk menjadi Wakil Walikota Bekasi oleh sahabat sekaligus rekannya di dunia hiburan, Raffi Ahmad. Tawaran ini disampaikan oleh Raffi kepada Sule lewat telepon.

Nunung Buka Usaha Makanan, Raffi Ahmad Beri Bantuan Tempat untuk Dijadikan Restoran

Pernyataan ini diungkapkan Sule dalam sebuah podcast di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat pada Jumat 23 Agustus 2024.

Dalam video tersebut, Sule menceritakan bagaimana Raffi Ahmad mengajak Sule untuk terjun ke dunia politik sebagai Wakil Walikota Bekasi.

Kronologi Siswi SMK Digilir 10 Orang, Raffi Ahmad-Marshel Masuk Tim Pemenangan Bobby

Sebelum Raffi Ahmad, ternyata Sule sudah lebih dulu menerima tawaran serupa dari komedian lainnya, Gilang Dirga. Gilang sempat menawarkan Sule untuk mendampinginya sebagai Wakil Bupati di sebuah daerah.

"Dia (Gilang Dirga) nawarin wakil bupati juga, nemenin dia, di daerah lain," kata Sule.

Komedian Nunung Blokir Keluarga di Tengah Perjuangan Kanker, Sebut Raffi Ahmad Jadi Penolongnya

Sule

Photo :
  • IG @ferdinan_sule

Tak hanya itu, Sule juga menceritakan bahwa dirinya beberapa kali ditawari untuk maju sebagai Walikota Cimahi, Wakil Walikota, hingga Bupati atas arahan Dede Yusuf, aktor sekaligus politisi yang juga senior di dunia hiburan.

"Ada Walikota Cimahi, terus walikota mana lagi ada lah, terus bupati, banyak yang telepon dari arahan Pak Dede Yusuf katanya," ungkap Sule.

Dede Yusuf sendiri telah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat dari tahun 2008 hingga 2013 dan sebelumnya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR) dari Partai Amanat Nasional (PAN) dari tahun 2004 hingga 2009. Dede kemudian pindah ke Partai Demokrat pada tahun 2013. 

Raffi Ahmad juga ikut menawarkan posisi politik yang strategis untuk Sule, yaitu sebagai Wakil Walikota Bekasi. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat Raffi baru terlihat mulai aktif di dunia politik setelah bergabung sebagai bagian dari tim kemenangan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres beberapa bulan lalu.

"Kemarin Raffi (tawari) untuk Wakil Walikota Bekasi, 'mau ga jadi Wakil Walikota?'" kata Sule sambil memperagakan suara Raffi.

Sule dengan tegas menolak semua ajakan untuk masuk ke dunia politik, termasuk tawaran dari Raffi Ahmad dan Gilang Dirga. Menurutnya, menjadi seorang pejabat publik adalah tugas yang sangat berat dan membutuhkan tanggung jawab besar. 

"Gak, ngapain? Ilmunya ga kesampean,” tegas Sule.

Sule merasa bahwa ilmunya belum cukup untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat, sehingga ia lebih memilih untuk tetap fokus pada kariernya di dunia hiburan yang selama ini sudah membesarkan namanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya