Soal Pembatasan BBM Subsidi Mulai 1 Oktober, Jokowi Bilang Begini

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Yogyakarta, VIVA – Terhitung sejak 1 Oktober 2024 mendatang, pemerintah berencana akan menerapkan pembatasan penggunaan BBM Subsidi. Pembatasan ini telah disampaikan oleh Menteri ESDM Bahlil Lahadalia.

Ketua KPK Sindir Jokowi: Lebih Mudah Ormas Ketemu Presiden daripada Pimpinan KPK

Terkait rencana pembatasan BBM subsidi ini Presiden Jokowi angkat bicara. Jokowi menerangkan jika saat ini pembatasan BBM subsidi masih dalam tahap sosialisasi.

"Saya kira kita masih dalam proses sosialisasi. Kita akan melihat di lapangan seperti apa," kata Jokowi di RSUP Dr Sardjito, Rabu 28 Agustus 2024.

Jokowi Ungkap Alasan Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Meski Masa Pemerintahannya Tinggal 1,5 Bulan

Sambut HUT RI, Salah satu SPBU di Banda Aceh gratiskan kopi bagi pengendara yang mengisi BBM nonsubsidi. VIVA/Dani Randi

Photo :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Jokowi membeberkan hingga saat ini pemerintah belum memutuskan apakah jadi atau tidak menerapkan pembatasan BBM subsidi untuk masyarakat.

Jokowi Minta Maaf ke Jajaran TNI-Polri, 10 Tahun Pimpin Indonesia Masih Ada yang Kurang

"Belum ada keputusan. Belum ada rapat," imbuh Jokowi.

Jokowi menyebut ada beberapa alasan kenapa pemerintah berencana membatasi penggunaan BBM subsidi. Salah satunya karena pertimbangan efisiensi APBN.

"Pertama ini berkaitan, nanti utamanya di Jakarta dengan polusi. Kedua kita juga ingin ada efisiensi di APBN kita, terutama untuk yang 2025," tutup Jokowi.

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Pertama di IKN

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana IKN Besok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Jumat, 13 September

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024